Ririn Ekawati dan Koleksi Kain Khas Indonesia

Ririn Ekawati
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAlife-
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Ada yang berbeda dari acara gala premier film 'Kisah 3 Titik' di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 29 April 2013.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Pemeran utama wanita dalam film itu, Lola Amaria, Ririn Ekawati juga Maryam Supraba, mengenakan pakaian yang dibuatkan khusus oleh desainer ternama, Barli Asmara.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Menurut Ririn, Barli memberikan
dress
dengan bahan tenun itu sesuai dengan kepribadian mereka.


"Sahabat aku, Barli Asmara, dia kasih hadiah kami bertiga di premier baju ini. Konsepnya Indonesia, ada batiknya tapi tetap kelihatan gaya, disesuaikan dengan pribadi masing-masing," ujarnya malam itu.


Lola, sesuai bentuk tubuhnya yang berisi, kata Ririn terlihat cantik dengan busana alas Barli dengan model mini
dress.
"Aku yang kurus dikasih model seperti ini pakai rok. Maryam Supraba, agak tomboy pakai celana. Kami dibikin sesuai dengan kepribadian," lanjutnya.


Ririn mengaku memang sangat menyukai kain-kainĀ  khas asli dari Indonesia, terutama batik dan tenun. Ia pun menyatakan punya cukup banyak koleksi batik dan tenun, dan yang menjadi favoritnya adalah tenun dari Bugis.


"Aku suka tenun Makassar, Bugis karena aku orang Bugis. Suka batik Cirebon, tenun Bali. Kemarin aku ke Papua dikasih tenun Papua, pas pulang langsung aku bikin
dress
," tutur wanita berusia 30 tahun itu.


Menurutnya tenun Bugis menjadi favoritnya karena cukup sulit mendapatkan kain tersebut. Selain harganya cukup mahal, pembuatan kain itu memakan waktu lama karena masih menggunakan cara tradisional.


"Yang dari Bugis, karena usaha bikinnya berbulan-bulan, karena mereka masih pakai alat tradisional. Ada kain yang belum aku jadikanĀ  baju. Sayang, karena memang bikinnya susah dan carinya susah, aku beli langsung ke pengrajinnya," ungkapnya.


Kecintaanya terhadap kain khas Indonesia membuat ibu satu anak itu punya banyak koleksi. "Yaa jangan sampai tiap minggu pakai baju yang sama.
Nggak
sampai ratusan, ada lebih dari 10," ujarnya seraya tersenyum. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya