Hindari, Makanan Penurun Gairah Seksual

Keju
Sumber :
VIVAlife - Kesuksesan aktivitas bercinta bukan hanya soal hormon. Tapi juga dipengaruhi asupan makanan yang mampu menciptakan suasana hati baik, memantik gairah, dan memperbaiki performa bercinta. Makanan akrab disebut sebagai afrodisiak. Namun tidak semua makanan memberi manfaat yang sama. Beberapa makanan dan minuman ini justru berdampak buruk bagi kehidupan seks Anda. 
Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Soda
Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Sebuah studi baru yang dilakukan National Institutes of Health mengaitkan segala jenis minuman soda dengan gangguan psikologis. Studi yang melibatkan 21.000 orang tersebut juga menghasilkan fakta bahwa orang yang mengkonsumsi soda memiliki risiko lebih tinggi terhadap disfungsi seksual karena kadar gula tinggi yang dapat merusak suasana hati.
Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards

Pemanis buatan

Banyak produk makanan dan minuman yang menggunakan pemanis buatan seperti aspartame untuk memberi rasa lezat. Sayang zat ini justru menghalangi serotonin (zat kimia yang memciptakan rasa senang dan mengontrol libido). Produk yang mengandung pemanis buatan ini juga bisa menyebabkan sakit kepala, depresi, kegelisahan, insomnia dan emosional. 

Makanan kaleng

Rasa yang lezat dan proses memasak instan, membuat makanan kaleng banyak dicari untuk alasan kepraktisan. Umumnya makanan kaleng mengandung sodium tinggi dan rendah akan kalium. Jika kerap dikonsumsi, dampaknya penurunan aliran darah ke bagian-bagian tubuh penting, termasuk organ intim.  

Kopi

Bagi pecinta kopi yang mengkonsumsi kopi lebih dari satu cangkir dalam sehari, mungkin harus mengetahui bahwa kopi berpengaruh buruk pada kelenjar adrenal. Kelenjar yang berfungsi memproduksi hormon stres. Jika fungsinya menurun, maka hormon seks dan tiroid juga dapat terpengaruh.

Keju

Tak jarang produk keju juga mengandung antibiotik dan obat pertumbuhan hormon yang terbawa dari bahan pembuatnya, yakni susu sapi. Kontaminasi berkesinambungan terhadap bahan tersebut menyebabkan gangguan suasana hati dan disfungsi seksual.

Minyak

Minyak canola dan minyak sayur memiliki beberapa dampak buruk bagi tubuh. Keduanya merilis radikal bebas dalam tubuh, yang dapat berdampak buruk pada sistem reproduksi. Untuk menghindari risiko tersebut, ada baiknya Anda menggantinya dengan menggunakan minyak kelapa murni atau minyak zaitun dalam mengolah makanan.

Alkohol

Walaupun alkohol mampu membuat gairah seksual lebih meletup, perlu diketahui bahwa alkohol adalah depresan yang menyebabkan masalah psikologis. Pada pria, alkohol bahkan mampu menurunkan prosuksi hormon testosteron. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya