« Kembali
Intip Pernikahan Termahal Pesohor Dunia
Pernikahan Michael Jordan disebut-sebut sebagai pernikahan termahal.
Lutfi Dwi Puji Astuti
Selasa, 30 April 2013, 13:43 WIB
Michael Jordan dan istri baru, Yvette Prieto. (Hollyscoop)
Michael Jordan dan istri baru, Yvette Prieto. (Hollyscoop)

VIVAlife- Pernikahan adalah momen paling indah. Tentu saja, setiap pasangan yang akan menikah selalu ingin pesta pernikahannya berkesan. Tak heran, banyak pula seleb dunia rela menghabiskan banyak uang demi menggelar pesta mewah.

Akhir pekan lalu, 28 April 2013, pemain basket Micahel Jordan menikah untuk kedua kali. Jordan menikahi mantan model asal Kuba, Yvette Prieto.

Pernikahannya digelar mewah di sebuah klub golf yang dibangun Jordan dekat dengan rumahnya di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat. Anggaran untuk menggelar pesta ini mencapai US$10 juta setara Rp97,2 miliar.

Namun, jika dibandingkan dengan biaya perceraiannya dengan mantan istri, Juanita Jordan yang menghabiskan US$ 168 juta, biaya US$10 juta untuk pernikahan keduanya mungkin belum seberapa. Namun tetap saja, pernikahan Jordan dinilai banyak kalangan sebagai pernikahan termahal pesohor dunia saat ini, apalagi, Jordan hanyalah pemain basket, bukan bangsawan.

Sebelum Jordan, ada banyak seleb yang juga rela merogoh kocek dalam untuk menggelar pesta pernikahan mewah. Siapa sajakah mereka, berikut seperti dikutip laman Hollyscoop:

Justin Timberlake dan Jessica Biel

Justin Timberlake dan Jessica dikabarkan telah menghabiskan anggaran US$6,5 juta setara Rp63 miliar musim panas ini. Untuk menggelar upacara pernikahannya, mereka menyewa sebuah pantai di Italia, memesan halaman luar seluruh hotel, dan dilaporkan sangat tertutup untuk para paparazi.

Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky

Tentu saja Liz Taylor memiliki pernikahan termahal, karena digelar dengan anggaran US$3,8 juta setara Rp36,9 miliar. Ditambah lagi, wanita cantik ini sempat dikabarkan dimandikan di batu rubi saat pernikahannya. Wanita itu mungkin dimandikan di batu rubi. Mereka membayar UU$ 1 juta untuk menyewa lokasi Neverland Ranch milik Michael Jackson.

Paul McCartney dan Heather Mills

Salah satu legendaris dari grup band The Beatles juga menghabiskan banyak anggaran hingga mencapai US$3 juta setara Rp29 miliar di tahun 2002 lalu untuk menikahi model Heather Mills di sebuah gereja di Irlandia. Tapi semua uang itu dihabiskan membangun tenda di sebuah danau. Mereka menggelar pesta bertema India dan pesta  vegetarian.

Elizabeth Hurley dan Arun Nayer

Liz Hurley dan pengusaha India, Arun Nayar juga menghabiskan banyak uang US$2,5 juta setara Rp24 miliar untuk pernikahannya. Mereka menggelar pesta selama 8 hari di sebuah kastil di Inggris dan kemudian menggelar lagi upacara tradisional India, di negara sukses memproduksi film Bollywood.

Christina Aguilera & Jordan Bratman

Ini adalah pasangan berikutnya yang dinobatkan memiliki pesta pernikahan termahal, yakni senilai  US$2 juta setara Rp19,4 miliar. Pernikahan itu sendiri tampaknya sederhana, namun Aguilera dikabarkan menghabiskan anggaran US$3500 untuk menyewa pondok penginapan yang disediakan untuk 150 tamu.

Tom Cruise dan Katie Holmes

Saat menikah, Tom Cruise dan Katie Holmes juga dikabarkan menggelar pesta pernikahan dengan biaya termahal US$ 2 juta. Upacara pernikahan mereka berlangsung di sebuah puri di luar Roma dan, Holmes saat pernikahannya mengenakan gaun karya desainer terkenal Giorgio Armani.

Madonna dan Guy Richie

Mereka menikah dengan mengeluarkan anggaran US$1,5 juta setara Rp14,5 miliar. Pernikahannya di gelar di kastil. Mereka memesan 21 kamar untuk tamu mereka, dan Madonna mengenakan tiara yang pernah dikenakan oleh Putri Grace dari Monako.

Brad Pitt dan Jennifer Aniston

Saat menikah dengan Aniston Brat Pitt juga mengelaurakn kocek tak sedikit untuk upacara pernikahan mewahnya. Biaya yang dihabiskan mencapai US$ 1 juta setara Rp9,7 miliar. Dalam upacara pernikahannya yang digelar tahun 2000 lalu, mereka menghias dekorasi pernikahan dengan 50.000 bunga dan pertunjukan kembang api.
• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    30/04/2013
       Laporkan
    YA GA HERAN DUITNYA BANYAK HE HE HE ....

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com