Perawatan Penting untuk Hidung Berminyak

Ilustrasi wanita Asia
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Hidung seringkali menjadi salah satu area wajah yang paling sering berminyak. Hal ini bisa terjadi bahkan pada mereka yang tidak memiliki jenis kulit berminyak.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Perlu Anda ketahui,  kulit berminyak membuat kotoran mudah menempel dan menyebabkan bertumpuknya komedo. Untuk mengatasi dan menghindari hal tersebut, simak beberapa tips perawatannya berikut ini seperti dilansir laman Boldsky.

- Jaga kebersihan

Karena sebagian kelenjar kulit ada di zona T wajah, hidung menjadi area yang seringkali berminyak. Salah satu solusi termudah untuk menghindari minyak berlebih pada hidung adalah menjaga pori-pori kulit selalu bersih. Kotoran dan minyak berlebih cenderung menumpuk pada pori-pori. Untuk membersihkannya secara menyeluruh Anda bisa mencucinya dengan air dan sabun wajah.

- Selalu bersihkan dengan air
Cuci wajah Anda dengan air bersih secara rutin untuk menjaga kelembapan alami dan menghindari kotoran juga minyak bersarang di pori-pori wajah Anda. Semahal dan sebagus apapun produk pembersih wajah Anda, air adalah satu-satunya produk yang mampu membersihkan kulit Anda secara maksimal. Pastikan Anda mencuci wajah dengan air sebanyak dua kali dalam sehari. Namun, hati-hati untuk tidak terlalu sering mencucinya karena wajah yang terlalu bersih akan lebih sensitif terhadap masalah kulit seperti minyak, komedo, jerawat dan sebagainya.

- Aplikasikan beberapa tetes air perasan lemon
Lemon bekerja sangat ampuh dalam menjaga kulit dari minyak berlebih. Gunakan cutton bud dan teteskan beberapa tetes air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada hidung Anda. Ulangi langkah ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari untuk mengatasi hidung berminyak.

- Perawatan dengan madu dan kacang almond
Madu dan kacang almond merupakan dua bahan alami yang mudah didapatkan dan sangat efektif mengatasi kulit berminyak. Anda dapat membuat scrub wajah sendiri dengan beberapa sendok madu dan kacang almond yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada wajah secara rutin untuk membantu menurunkan produksi minyak berlebih. (umi)

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024