Bermalas-malasan di Rumah, Rasakan Manfaatnya

Pria menonton televisi.
Sumber :
  • Corbis

VIVAlife - Sabtu dan Minggu pasti jadi saat yang ditunggu-tunggu setelah sibuk bekerja selama lima hari. Tak perlu selalu dihabiskan dengan keluar rumah. Bermalas-malasan seharian di dalam kamar, juga bermanfaat bagi Anda.

Menenangkan pikiran, tak perlu banyak keluar uang, dan banyak hal yang bisa Anda lakukan. Tubuh lebih fit dan kondisi mental juga lebih sehat. Tak percaya? Ini buktinya.

Maraton menonton DVD
Siapkan berbagai DVD film dan serial favorit berbagai genre. Anda bisa menontonnya seharian. Penelitian, dikutip dari Glamor, menunjukkan bahwa tertawa saat menonton film komedi memiliki manfaat kardiovaskular yang baik untuk jantung.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Dan, menonton film horor memiliki manfaat yang lebih baik. Para peneliti mengatakan bahwa hanya dengan menonton film horor selama 90 menit dapat membakar hingga 113 ekstra kalori.

Membaca buku

Membaca buku dapat melatih otak. Jika membaca sesuatu yang telah dibaca sebelumnya, Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih. Menurut sebuah penelitian dalam The Journal of Consumer Research, saat membaca buku pertama kali, Anda akan terhanyut oleh jalan cerita yang terdapat dalam buku tersebut.

Tetapi, ketika mengulang membaca buku tersebut, Anda berhubungan kembali dengan karakter yang ada. Situasi itu dapat membantu Anda untuk berhubungan dengan kondisi mental sendiri.

Bangun terlambat
Saat bekerja, lembur, dan kesibukan-kesibukan di kantor sering membuat kita memiliki jam tidur yang kurang. Akibatnya, kita kehilangan banyak waktu istirahat. Menurut Harvard-affiliated Sleep Health Centers, sebenarnya kita bisa membayar waktu tidur di akhir pekan.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Misalnya, Anda melewatkan 10 jam tidur selama hari lima hari, tambahkan saja ekstra tidur dua jam di akhir pekan. Tapi, jangan tidur berlebihan, karena bisa memicu rasa lemas dan sakit kepala. Pastikan saja Anda cukup tidur. (art)

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024