Lokasi Jerawat Jadi Alarm Masalah Kesehatan

Ilustrasi jerawat
Sumber :
  • http://inwithskin.com
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Jerawat terkadang muncul secara tiba-tiba, entah di dagu, jidat atau pipi. Kulit berminyak dan perawatan yang tidak tepat, memang menjadi pemicu jerawat. Namun, lokasi jerawat untuk tumbuh, berhubungan dengan kesehatan.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Apapun penyebabnya dan di mana lokasinya, minum banyak air putih dan makanan penuh nutrisi sangatlah disarankan. Berikut ini adalah alarm kesehatan sesuai dengan lokasi jerawat, seperti yang dilansir
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Body and soul.com.au.

Pipi

Jerawat di pipi sering terjadi karena adanya
intoleransi laktosa
. Jika Anda salah satunya, sebaiknya menghindari makanan olahan susu, seperti keju, mentega dan krim.


Dada, Punggung dan Bahu

Ketidakseimbangan hormon, memicu pertumbuhan jerawat di area tubuh. Jerawat akan semakin banyak saat empat atau enam minggu ke depan. Solusinya, Anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung seng dan vitamin B6, untuk menyeimbagkan hormon dalam tubuh.


Dagu

Ini mencerminkan Anda memiliki gangguan sembelit atau pencernaan. Minum banyak air dan berolahraga secara teratur, serta konsumsi suplemen serat akan membantu Anda dalam menumpas jerawat di dagu.


Jerawat Kecil Merah

Jerawat seperti ruam ini menandakan adanya infeksi lokal, tepat di bawah kulit. Untuk penyembuhan, Anda sebaiknya menjalani diet gula, dan pengobatan herbal yang dapat menghapuskan darah kotor di tubuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya