Mandi Setiap Hari Ancam Kesehatan?

ilustrasi wanita mandi
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Mandi memang menjadi rutinitas sehari-hari. Baik saat pergi keluar rumah di pagi hari, atau saat pulang berkegiatan di sore hari. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dan kuman yang melekat di tubuh. Namun, sebuah penelitian menyatakan fakta baru yang mungkin akan membuat Anda kaget.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Melansir
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Genius Beauty, seorang petugas medis di Israel mengatakan bahwa mandi setiap hari berbahaya bagi kesehatan. Dokter yang bernama Dr Rachel Lutsasti ini mengatakan, mandi dengan sabun cair atau gel setiap hari dapat menyebabkan bahaya besar bagi kesehatan manusia. Sabun dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan pelumas alami yang melindungi kulit manusia dari jamur dan mikroba dapat hancur secara bertahap.


Karena itu, Dr Rachel menyarankan bahwa sebaiknya setiap orang hanya mandi dua kali dalam satu minggu. Karena sabun cair dan gel yang sering digunakan saat mandi, mengandung konsentrasi zat aktif yang sangat tinggi. Zat aktif tersebut dapat meresap ke dalam kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan rusak.


Selain itu, Dr Rachel juga tidak menyarankan untuk mencuci rambut setiap hari karena kandungan yang dimiliki sampo dan kondisioner tidak hanyut seluruhnya setelah dibersihkan. Bahan aktif yang dimiliki sampo dan kondisioner akan bertahan dalam waktu yang lama dan menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya