Bau Mulut? No Way

Perlindungan Total Terlengkap dari Pepsodent Expert Protection
Sumber :

VIVAnews – Dalam kegiatan sehari-hari, seringkali bau mulut menjadi masalah yang tidak dapat kita hindari. Hal itu tentu saja membuat kita tidak nyaman, bahkan bagi orang sekitarnya. Tak pelak, akhirnya akan membuat kita menjadi minder atau tidak percaya diri.

Ketika bercakap-cakap, produksi air liur dalam mulut dan dalam saluran pencernaan berkurang. Akibatnya, mulut menjadi lebih kering yang berakibat bau mulut atau halitosis.

Seperti kita ketahui, bau mulut dapat disebabkan oleh penyakit sistemik pada liver, lambung, saluran pernafasan serta ginjal akut. Sementara  penyakit gigi dan mulut adalah penyebab nafas tidak segar, yaitu akibat dari gigi berlubang, radang gusi, gingivitis karena karang gigi, dan periodontitis.

Bau mulut yang terjadi setiap kita membuka percakapan tentu menjadi kendala ketika bercakap-cakap atau bergaul dengan teman-teman di kantor.

Berikut adalah tips mencegah bau mulut:

Pertama, gosoklah gigi setiap minimal 2 kali sehari sehabis makan dan sebelum tidur secara benar. Tidak hanya gigi, lidahpun harus senantiasa dibersihkan dengan teratur.
Kedua, rutinlah memeriksakan ke dokter gigi yaitu minimal 6 bulan sekali, dapat juga dilakukan spa gigi dua kali dalam sebulan, agar selalu terjaga kesehatan gigi.
Ketiga, agar gigi sehat dan selalu putih, hindari rokok dan alkohol, yang memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis, sementara alkohol mengurangi produksi air liur yang akan memperparah bau mulut.
Keempat, perbanyak makan buah-buahan sebagai pengusir bau mulut, contohnya apel, bengkuang dan wortel.
Kelima, guna menguatkan gigi, makanlah selalu keju rendah karbohidrat, tinggi kalsium dan mengandung fosfat, karena dapat memperkuat email gigi, meningkatkan produksi air liur dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.
Keenam, plain Yoghurt sebagai makanan probiotik juga baik untuk dikonsumsi guna memelihara dan meghambat bau mulut.
Ketujuh,   untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh, ada baiknya untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal satu liter atau delapan gelas perhari.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Salah satu produk pasta gigi yang dapat membantu menghilangkan bau mulut dan mencegah gigi berlubang adalah Pepsodent Expert Protection. Terinspirasi dari fungsi pasta gigi, dental floss dan mouthwash, memberikan 94 persen better interdental cleaning. Dengan kandungan microgranules, butiran halusnya dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi, 94 persen lebih baik dari pasta gigi biasa.

Semoga dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang disarankan di atas, dapat mengurangi bau mulut Anda. (Webtorial)

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024