« Kembali
Uje Pernah jadi "Pacar" Henidar Amroe
Di mata Henidar, Uje memang motivator hebat.
Lutfi Dwi Puji Astuti, Rizky Sekar Afrisia
Jum'at, 3 Mei 2013, 11:18 WIB
Henidar Amroe (Beno/VIVAnews)
Henidar Amroe (Beno/VIVAnews)

VIVAlife- Kehidupan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori banyak bersinggungan dengan segala kalangan. Tak hanya dekat dengan alim ulama, tapi juga kalangan artis. Salah satunya, artis senior Henidar Amroe.

Saat menghadiri tahlilan tujuh hari memperingati kematian Uje-- sapaan akrab Ustaz Jeffry, Henidar bahkan mengakui ustaz gaul itu pernah menjadi kekasihnya. Namun, bukan kekasih sungguhan, melainkan hanya dalam sebuah adegan film.

Itu terjadi saat Uje belum menjadi sosok yang dikenal sebagai ustaz. "Waktu itu kami syuting di Bali, beliau dulu jadi pacar saya," cerita Henidar saat ditemui di kediaman Uje, kawasan Rempoa.

Setelah itu, masing-masing kembali ke Jakarta dan lama tak bertemu. Ketika dipertemukan kembali, Uje sudah menjadi ustaz yang dicintai hampir seluruh masyarakat.

Selain menjadi 'pasangan' dalam film, Henidar memiliki kesan lain yang tak bisa ia lupakan soal Uje. Ayah empat anak itulah yang membuatnya tertarik menutup aurat dengan hijab. Bahkan Uje pula yang sering menyindirnya  untuk segera menikah.

Itu terjadi beberapa tahun lalu, saat Henidar tengah casting untuk main film bersama Julia Roberts. Kala itu Uje bertanya, jika Henidar tidak bermain film, akan menjadi apa.

"Saya nggak tahu mau ngapain. Terus dia sarankan, 'Kenapa kamu nggak pakai jilbab saja. Kamu mau sampai kapan kayak gitu'," kisah  bintang film Mereka Bilang Saya Monyet itu.

Selain itu, Uje juga menanyakan kehidupan pribadi Henidar yang belum juga menikah hingga saat ini.  Ia menyarankan, Henidar menjadi seorang sufi perempuan.

"Saya bilang nggak pantas kalau disamakan dengan itu, tapi dia bersikeras kalau diusahakan segala sesuatu pasti ada jalannya," lanjutnya.

Di mata Henidar, Uje memang motivator hebat. Saran untuk mengenakan hijab dan menjadi sufi perempuan salah satu contohnya. Karena itu, tak heran jika kepergiannya karena kecelakaan Jumat (26/4) lalu sangat memukul.

Henidar juga berpendapat, Uje adalah orang yang tak pernah menaruh dendam. Uje sangat bersahabat, humoris, serta ramah. Sangat layak jika ribuan umat mengantarkan kepergian Uje, dan mendoakannya sampai 40 hari nanti. "Ini bukti kalau cinta kasih Uje kepada sesama, sangat luar biasa," komentarnya.
• VIVAlife   |   Share :  
  • oka.badung
    06/05/2013
       Laporkan
    kapan lagi ya bisa menjumpai ustaz yg sama seperti UJE??? saya merasa tak ada satu pun ustaz yg setaraf dengan UJE. dakwahnya dapat diterima ditelinga oleh telinga non muslim. tidak menyinggung hati lain agama, malah dakwahnya bersifat universal.

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id