Enam Cara Turunkan Stres pada Wanita

Ilustrasi wanita Asia
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Aktivitas yang padat dan pekerjaan menumpuk seringkali menyebabkan stres. Menurut berbagai penelitian, stres mampu meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Tak hanya itu, stres juga mampu mengganggu kesehatan anda secara umum karena umumnya stres menyebabkan insomnia dan mengurangi nafsu makan sehingga kesehatan tubuh menurun.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Dilansir dari Huffingtonpost, anda membutuhkan beberapa trik yang mampu membantu anda menghilangkan serta mencegah stres berikut ini.

Latihan relaksasi

Teknik-teknik relaksasi seperti yoga, meditasi atau mendengarkan musik dapat membantu anda menurunkan stres. Tak ada salahnya anda mencoba melakukannya. Hal ini dikarenakan gerakan yoga atau teknik mengosongkan pikiran serta tekni bernafas yang terdapat dalam ilmu meditasi terbukti mampu menenangkan saraf dan pikiran anda.

Konsumsi makanan sehat


Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan juga mempengaruhi tingkat stres anda. Pastikan anda mengkonsumsi makanan-makanan yang seimbang dan mengurangi makanan yang diproses terlalu banyak, makanan asin dan banyak mengandung gula.

Tenangkan pikiran


Berusahalah untuk tidak terlalu memikirkan masalah terlalu berlarut-larut. Selain itu, coba untuk tidak mencemaskan berbagai hal sekaligus. Menerima perubahan dan keadaan yang tidak anda inginkan juga merupakan kunci menghindari stres

Liburan


Refreshing dengan melakukan perjalanan wisata sendiri maupun bersama orang-orang terdekat juga mampu menurunkan stres. Cobalah untuk pergi ke pegunungan, perkebunan atau pantai. Menikmati pemandangan alam adalah cara lain untuk mendapatkan pikiran yang tenang dan perasaan nyaman.

Menghabiskan waktu berkualitas


Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman-teman dekat anda. Memiliki komunikasi yang baik dengan orang-orang terdekat anda seperti bertukar pikiran dan berbagi cerita dapat meringankan pikiran dan beban hidup yang membuat Anda stres.

Miliki waktu tidur yang cukup


Waktu istirahat adalah salah satu hal utama yang tidak boleh anda sepelekan. Pastikan anda memiliki waktu tidur selama enam hingga delapan jam setiap harinya sehingga di pagi hari tubuh dan pikiran kembali fresh serta siap melakukan berbagai aktivitas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024