Cinta Brontosaurus: Komedi Cinta ala Raditya Dika

Film Cinta Brontosaurus
Sumber :
  • Cineplex21

VIVAlife - Sukses dengan film pertamanya, Kambing Jantan: The Movie, penulis dan komedian Raditya Dika kembali menghibur lewat layar lebar. Kali ini berjudul Cinta Brontosaurus, film yang juga diangkat dari novel laris Dika.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Masih mengangkat tema cinta berdasarkan kisah asmaranya, Dika tetap memakai ramuan komedi yang segar dan menghibur.

Film karya sutradara Fajar Nugros ini mengisahkan Dika selalu gagal dalam urusan asmara. Ia bahkan putus dengan Nina (Pamela Bowie) yang dipacarinya cukup lama. Karena kurang beruntung dalam percintaan, Dika pun percaya cinta bisa kadaluarsa.

Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika pun mencoba meyakinkan kembali Dika terhadap cinta, seprti yang ia yakini dengan istrinya Wanda (Tyas Mirasih). Dika pun seperti mendapat semangat baru setelah bertemu dengan gadis cantik bernama Jessica (Eriska Rein).

Jessica memiliki pemikiran yang jalan pikirannya cukup aneh, sama anehnya dengan Dika. Sampai ia mempertanyakan kembali prinsipnya bahwa cinta bisa kadaluarsa.

Di sisi lain, Dika juga berurusan dengan seorang produser yang tertarik memfilimkan novelnya Cinta Brontosaurus. Awalnya ia sangat tertarik untuk menulis skenario film tersebut, namun berbagai masalah timbul di tengah jalan.

Film komedi produksi Starvision itu menampilkan sebuah drama komedi yang dekat dengan remaja masa kini. Ditambah dengan dialog-dialog lucu dan menghibur dijamin membuat anda tertawa terbahak-bahak ketika menonton film ini.

Adegan-adegan yang dibuat senatural mungkin menambah manis chemistry antara Dika dan Jesicca. Selama hampir dua jam, penonton disungguhkan dengan dialog lucu khas penulis Raditya Dika.

Sederet Bintang

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun, jangan mengharapkan cerita yang sama persis dengan bukunya karena dalam film kedua Dika ini, ia menyatakan sangat berbeda jauh dari bukunya.

"Perbedaan jauh dari bukunya, hampir 90 persen. Film ini tentang bukunya, bukan tentang isinya. Menceritakan proses buku ini menjadi film," ujarnya saat screening di Planet Holllywood, Jakarta.

Dika pun membutuhkan waktu selama 1,5 tahun untuk menyelesaikan skenario film ini. Namun ia mengaku bangga dan puas dengan film itu. "Harus tujuh kali ditulis berulang kali. Ini membuat saya bangga, bahwa skenario Cinta Brontosaurus mungkin skenario yang paling rapih, komedik, dan personal yang pernah saya kerjakan," tuturnya.

Film Cinta Brontosaurus juga menampilkan sederet bintang ternama lainnya seperti Dewi Irawan, Bucek Depp, Meriam Belina, juga beberapa cameo yang muncul seketika seperti Moamar Emka, Joe P Project, Ence Bagus, Rischa Iskak' dan Aelke Mariska. Cinta Brontosaurus akan diputar serentak mulai 8 Mei 2013 di seluruh bioskop Indonesia. (ren)

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024