Taman Gantung Babilonia Pindah Tempat?

Taman Gantung Babilonia
Sumber :
  • http://en.wikipedia.org
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Taman Gantung Babilonia adalah taman romantis yang dibangun oleh Nebukadnezar II, sebagai hadiah untuk istrinya, Amyitis, yang merindukan rumahnya. Meski begitu, keindahan taman romantis di era zaman kuno itu hingga kini masih memiliki misteri dan perdebatan di antara sejarawan.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Melansir
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Mirror, seorang ilmuwan Inggris telah menemukan jawaban mengapa
archeologist
tidak pernah menemukan situs Taman Gantung Babilonia. Salah satu situs keajaiban dunia itu sebenarnya tidak ada di Babilonia, tapi di Niniwe.


Stephanie Dalley, dari Oxford University, telah menghabiskan 18 tahun terakhir untuk meneliti Taman Gantung dan menyimpulkan, taman gantung sebenarnya berada di 300 kilometer sebelah utara dari Babel, di Niniwe, Irak Utara.


Dalley telah mengumpulkan sejumlah bukti untuk penemuannya ini. Ia juga mengatakan, taman ini telah ada sejak abad ke-7 SM. Selama berabad-abad, orang-orang telah percaya Taman Gantung Babilonia berada di provinsi Babil, tapi mereka salah.


Kalau mereka berpikir ini adalah bukti cinta, Raja Nebukadnezar II pada istrinya, mereka melakukan kesalahan berikutnya. Sebab, hasil dari pengumpulan bukti, taman ini sebenarnya diciptakan oleh Raja Ansyur Sanherib, musuh masyarakat Babilonia.


Pada tahun 689 SM, Ansyur telah berhasil menaklukkan Babel. Niniwe yang menjadi ibu kota Ansyur, disebut sebagai "New Babel". Sejak saat itu, ia mengganti gerbang pintu Niniwe dengan nama Babel. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya