Karya Seni Unik di Secangkir Kopi

Coffee art
Sumber :
  • twitter.com/george_10g

VIVAlife - Kazuki Yamamoto bukan sembarang barista. Di tangan pria asal Jepang ini, secangkir kopi bisa menjadi sebuah karya seni yang menarik.

Seperti dilansir laman The Sun, pria berusia 26 tahun tersebut telah membuat lebih dari 2.000 gambar karakter di atas secangkir kopi capppuccino.

"Saya telah bekerja di kafe ini sejak usia 20 tahun, namun saya mulai mendesain cappuccino dua tahun lalu," ujar Yamamoto yang bekerja di sebuah kafe di kawasan Osaka, Jepang.

Untuk membuat gambar di atas secangkir kopi, Yamamoto hanya menggunakan alat sederhana, seperti pin koktail dan sendok. Ia biasanya berlatih mendesain usai kerja dan saat istirahat.

"Saya mendesain tiga cangkir sehari dan diperkirakan saya telah menggambar sekitar 2.000 jenis," ucapnya.

Coffee art

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

Sementara itu, untuk menghasilkan karya seni yang lebih rumit, Yamamoto harus rela kopinya menjadi dingin. Meski demikian, hasil karya Yamamoto ini mendapat sambutan hangat dari seluruh dunia menyusul beredarnya foto-foto karya pria asal Jepang itu di internet. Rata-rata, orang mengagumi karya Yamamoto. (art)

Pemudik saat meninggalkan Jakarta lewat Gerbang Tol Cikampek Utama

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

Polisi melalui Polda Metro Jaya mengimbau agar pemudik yang balik ke Jakarta nanti bisa memakai tol fungsional seperti Tol Cimanggis-Cibitung.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024