« Kembali
FOTO: "Negeri di Awan" Pulau Hokkaido
Pengunjung akan seperti melayang di negeri di atas awan.
Mutia Nugraheni, Anda Nurlaila (Bogor)
Kamis, 9 Mei 2013, 09:56 WIB
Unkai Terrace (Mypacetravel.com)
Unkai Terrace (Mypacetravel.com)

VIVAlife - Selalu ada pemandangan yang memikat setiap musim semi hingga September di Tomamu Resort, pulau Hokkaido di Jepang. Dari puncak tertinggi resor, pengunjung bisa menikmati suasana ajaib dari hamparan selimut putih awan dan birunya lautan di bawah pulau.

Unkai Terrace atau lautan awan adalah fenomena  menarik yang hanya muncul dalam waktu singkat  selama musim panas. Perbedaan suhu selama beberapa jam saat pergantian malam mengundang banyak pelancong ke sana. 

Sebelum sistem gondola diberlakukan, hanya sedikit wisatawan yang bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan itu. Sebab, wisatawan harus mendaki pegunungan sejak dini hari sebelum dapat menjangkau suasana unik tersebut di pagi hari bila cuaca cerah.

Unkai Terrace


Sekarang, seperti dikutip dari odditycentral.com, akses menuju pemandangan 'negeri di awan' ini semakin mudah. Setelah merogoh kocek US$20 atau setara Rp195 ribu, sejak pukul 04.00 hingga 08.30 pagi, gondola akan menganggkut turis yang hendak menyaksikan pemandangan dari teras Unkai. Di puncak, pengunjung bisa bersantai sembari mencicipi seporsi minuman hangat atau sup di teras.

Tapi pemandangan selimut awan ini tidak selalu ada. Jika tidak sedang beruntung dan cuaca pagi berawan, seluruh pemandangan akan ditelan kabut tebal. Di lokasi ini tak hanya ada pemandangan lautan awan tapi juga pemandian air panas alam dan trekking di lereng gunung yang berkelok-kelok.

 Unkai Terrace
• VIVAlife   |   Share :  
  • bolang.jkt
    10/05/2013
       Laporkan
    MASYAALLOH.... LUAR BAISA....

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id