Waspada Bahaya Ekstensi Bulu Mata

Extension bulu mata
Sumber :
  • Telegraph.co.uk
VIVAlife
Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
- Banyak cara untuk membuat bulu mata lebih lebat, panjang dan lentik. Bukan hanya dengan aplikasi maskara atau mengenakan bulu mata palsu tapi juga
eyelash extensions
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
. Metode satu ini dengan singkat membuat bulu mata lebih tebal dari biasanya. Tapi hati-hati jika Anda sering melakukannya.
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Melakukan ekstensi pada bulu mata memiliki sederet risiko kesehatan, antara lain infeksi dan alergi. Beberapa salon menggunakan formula yang mengandung formaldehida, yang pada beberapa orang memicu alergi.


"Paparan zat kimia pada area mata bisa masuk ke dalam kornea yang berisiko menimbulkan iritasi dan infeksi berbahaya," kata dr. Neda Shamie, professor optamologi di Doheny Eye Institute, dikutip dari
ABC News.


Ekstensi bulu mata bisa menimbulkan gangguan infeksi serius yang dinamakan Madarosis. Itu karena lem yang digunakan untuk menempel tiap helai bulu sintetis pada bulu mata asli akan dengan mudah masuk ke area mata dalam.


Metode eyelash extensions ini memang cukup digemari karena bertahan lebih lama. Menggunakan lem khusus, bulu mata sintetis ditempel satu demi satu pada bulu mata asli, menggunakan penjepit berujung runcing. Bulu mata pun jadi tampak lebih lebat dan bisa bertahan dua hingga empat minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya