Cerita Gugun Comblangkan Uje dan Pipik

Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) Bersama Istri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Gugun Gondrong merupakan sahabat yang dekat dengan Ustaz Jeffry Al Buchory atau akrab disapa Uje. Ia merupakan comblang almarhum Uje dengan istrinya, Pipik Dian Irawati.

Perjodohan itu berlangsung singkat dan sangat sukses. Pipik merupakan sahabat Gugun. Sedangkan Gugun, berteman baik dengan Uje.

"Pertama Pipik ketemu Jeffry, saya nggak ada. Gugun lagi pergi sama Pipik, Jeffri lagi hilang, jarang main sama kita," cerita Iwel yang juga sahabat Gugun dan Jeffry, saat ditemui di kediaman Uje, kawasan Rempoa.

Ia menceritakan itu karena Gugun kesulitan berkomunikasi. Saat itu, tanpa sengaja Gugun dan Pipik yang tengah berdua, bertemu dengan Uje. Pipik dan Uje pun berkenalan.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Gugun lupa siapa yang meminta dikenalkan lebih dulu. Pertemuan kedua mereka pun terjadi tanpa disengaja.

Iwel dan Gugun mendapat undangan buka puasa bersama di kawasan Menteng. Di tengah jalan, kebetulan Iwel bertemu Uje. Meski tujuan awalnya tidak sama, ia mengajak ustaz gaul itu bergabung. Di Menteng, ia kembali bertemu Pipik yang lagi-lagi saat itu datang bersama Gugun.

"Mereka kemudian ngobrol. Saya nggak tahu ya, mungkin ada manuver dari Uje," lanjut Iwel sambil bercanda.

Tak lama setelah pertemuan kedua itu, Uje dan Pipik menjadi pasangan kekasih, dan menikah pada 1999. Bisa dibilang comblang yang dilakukan Gugun sukses besar.

"Yang pasti, yang comblangin Gugun. Karena waktu itu Pipik dekatnya sama Gugun. Jeffry juga dekat sama Gugun," ujar Iwel, disambut tawa oleh Gugun.

Tak heran, menurut Iwel, Uje sangat ingin mencari jodoh untuk sahabatnya itu. Terakhir mereka bertemu pada September 2012 pun, yang dipikirkan Uje adalah kondisi Gugun. Selain berharap Gugun bisa segera pulih kembali, ia juga ingin sahabatnya kembali menikah.

Gugun lalu bercerita kalau semasa hidup dulu, Uje dan dirinya memang kerap berdebat dan saling ngambek.

"Biasanya masalah cewek," ujar Gugun singkat.

Jika sudah begitu, biasanya masing-masing curhat pada Iwel. "Pertemanan kita memang lucu. Saya dan Jeffry nggak pernah crash, tapi Gugun ada. Ngambek-ngambekan berdua," kenang Iwel.

Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan
Yadea Kemper RC

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Yadea Kemper RC, sebuah motor listrik sport touring full-fairing yang baru saja diluncurkan di EICMA 2023, siap menggemparkan dunia otomotif dengan desainnya yang menawan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024