Anak Sulung Uje Ikuti Jejak Almarhum Menyanyi

Adiba Khanza Az-Zahra, putri sulung Ustaz Jeffry
Sumber :
  • Stella Maris/ VIVAlife

VIVAlife - Dua minggu setelah kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje), anak sulungnya bangkit dari kesedihan. Jalan yang dipilih Adiba Khanza Az-Zahra pun tak main-main. Ia mulai menapakkan kaki di dunia hiburan dengan menyanyi.

Kamis, 9 Mei 2013, merupakan kali pertama ia pentas di hadapan orang banyak. Bersama Opick, penyanyi religi sahabat ayahandanya, Diba menyanyikan lagu peninggalan sang ayah.

"Ini pertama kalinya nyanyi sama Uwak (panggilan untuk Opick). Deg-degan, senang juga. Memang Diba diajak," tutur Diba malu-malu, saat ditemui di acara 'Bolaang Mongondow Promo' Kalibata City Square, Jakarta.

Ia terlihat sangat tak terbiasa dengan banyaknya media yang menyorot. Wajahnya lebih sering tertunduk karena malu dan segan. Dalam acara perkenalan tari-tarian khas Manado itu, Diba dan Opick menyanyikan 2-3 lagu.

Salah satunya, lagu tentang ibunda. "Lagu Umi ini buatan Uje, yang aransemen saya. Pesan beliau, yang nyanyi harus Diba," Opick menjelaskan.

Setidaknya satu malam sebelum Uje meninggal pada 26 April lalu, ia memperlihatkan karya-karya yang belum selesai pada Opick. Penyanyi asal Jember, Jawa Timur itu diminta menuntaskan karya-karyanya. Salah satunya, lagu yang akan dinyanyikan Diba.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Dipoles Sedikit

Kebetulan, Opick pun melihat potensi yang besar dalam diri anak sulung sahabatnya. Meski belum pernah menyanyi dan mendapat pelajaran vokal, Diba memiliki suara emas layaknya sang ayah. Menurut Opick, itu hanya tinggal dipoles sedikit saja.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

"Guru terbaik adalah jam terbang. Suara sudah bagus, dia hanya perlu banyak diperkenalkan pada panggung. Contohnya sekarang ini," Opick melanjutkan.

Pujian itu tak langsung membuat Diba ingin berprofesi sebagai penyanyi. Kalau boleh memilih, ia sebenarnya ingin menjadi ustadzah. Namun, untuk itu ia harus menimba ilmu lebih banyak lagi. Soal menyanyi, ia belum memiliki bayangan apapun. "Nggak tahu ya, ini juga kan aku pertama kali manggung. Jadi lihat saja nanti," ungkap bocah berjilbab itu.

Uje sendiri tak pernah secara langsung menitipkan anak-anaknya pada Opick. Hanya saja, sebagai sahabat sang ayah, Opick mau tak mau ikut memikirkan nasib keluarga yang ditinggalkan almarhum. Apalagi, sebelumnya Uje sempat berdiskusi padanya soal industri musik. (ren)

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024