Bosan dengan Susu Sapi? Coba 3 Susu Ini

Susu
Sumber :
VIVAlife -
Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram
Kadar protein tinggi pada susu dan rasanya yang nikmat membuat minuman satu ini jadi favorit banyak orang. Apalagi, kandungan kalium, magnesium, fosfor pada susu juga  sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Mungkin selama ini Anda lebih sering mengkonsumsi susu sapi. Tapi ada jenis susu lain yang juga tak kalah bergizi. Cobalah untuk mencicipi tiga jenis susu ini dan dapatkan manfaatnya.
Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang


Susu kedelai

Susu ini banyak dikonsumsi oleh mereka yang intoleran pada laktosa. Mengandung asam lemak, protein, serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kelancaran fungsi tubuh. Kandungan omega 3 dan 6 dalam tubuh baik untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menurunkan berat badan, memperkuat pembuluh darah. Konsumsilah susu kedelai dalam jumlah yang moderat. Susu ini juga baik untuk mencegah kanker prostat, sindrom menopause.


Susu kambing

Beberapa orang mengkonsumsi susu kambing karena memiliki masalah pada zat besi. Susu kambing, seperti dikutip dari
Times of India
, memang kaya akan  zat besi, kalsium, fosfor, dan magnesium. Susu ini juga dapat membantu pencernaan dan proses metabolisme tubuh.


Susu kuda

Susu kuda, dikutip dari
Horsemilk.org,
mengandung hanya 44 kalori per 100 gram. Jauh lebih rendah dibandingkan kalori pada susu sapi, yaitu 64 kalori per 100 gram. Gula susu atau laktosa pada susu kuda lebih tinggi dari susu sapi. Itu karena kandungan albumin yang sangat penting untuk memperlancar proses pencernaan. Presentase lemak pada susu kuda juga sangat rendah, hanya 1,25 persen, dibandingkan susu sapi yang 3,7 persen. Cocok bagi yang sedang dalam proses diet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya