« Kembali
VIDEO: Serunya Wisata Belanja di Bangkok
Banyak gudang tua di Bangkok disulap jadi pusat belanja. Intip di sini
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sabtu, 11 Mei 2013, 12:47 WIB
China Town, Bangkok (@TravellezaANTV)
China Town, Bangkok (@TravellezaANTV)

VIVAlife- Di negara-negara maju, bangunan tua biasanya dilestarikan dan dijaga keindahannya. Bahkan bisa menjadi aset untuk menarik wisatawan. Karena selain indah, arsitektur bangunaannya juga dinilai unik dan memiliki nilai sejarah.

Namun ada beberapa negara yang tidak menjaga atau merawat bangunan tua ini, sehingga bangunan itu terlihat kumuh dan tidak di urus.

Nah, meski bukan negara maju, Thailand punya cara sendiri dalam mengelola bangunan tua. Tepatnya menyulap sebuah gudang tua di pelabuhan kuno Bangkok, Thailand menjadi pusat belanja. Lihat videonya di sini.

Berada di dalamnya, kesan seram dan kumuh dari bangunan gudang tua sama sekali tak terasa. Pusat belanja ini dinamai Asiatique.

Di Asiatique anda akan dimanjakan oleh beragam jenis barang berkualitas dengan harga super miring. Asiatique merupakan tempat wajib yang  dikunjungi oleh para wisatawan yang hendak berlibur ke Bangkok. Karena, selain sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok, Asitique menyimpan nilai sejarah yang tinggi.

Wisata belanja di Bangkok

Uniknya lagi, pusat perbelanjaan ini berada di tepi sungai Chaopraya. Kawasan ini dulunya juga merupakan pelabuhan pertama yang ada di Thailand.

Selain gedung tua yang disulap menjadi pusat perbelanjaan, Bangkok juga memiliki sebuah wilayah yaitu di Yaowarat yang membawa kita serasa berada di Cina. Karena sebagian besar penghuni di kawasan ini adalah warga keturunan Cina. Sejak tahun 1780 warga cina pindah ke kawasan ini.

Kawasan ini lebih terkenal dengan sebutan Yaowarat, sesuai dengan nama jalannya. Selain sebagai tempat pemukiman warga keturunan cina, Yaowarat juga dikenal dengan toko emasnya. Kawasan ini memiliki lebih dari 100 toko emas. Konon katanya beberapa emas terbaik di dunia dapat ditemukan dan dibeli disini.

Tidak hanya toko emas saja yang ada di kawasan ini, namun banyak juga para pedagang di tepi jalan yang menjual berbagai rempah-rempah, dan juga berbagai ramuan teh khas china.

Herbal dari Bangkok

Berbagai ramuan ini konon dipercaya dapat menyembuhkan bebagai penyakit. Tak diragukan lagi, Bangkok merupakan salah satu tempat belanja di Asia Tenggara dengan kualitas barang terbaik.

Seperti di kompleks Siam Mall Bangkok, para wisatawan dapat puas belanja. Karena  pusat perbelanjaan ini dibagi menjadi 3 tempat. Yaitu mall Siam Paragon, yang sebagian besar menjual barang-barang mahal atau lebih cocok di sebut untuk Mall untuk kalangan menengah ke atas. Karena menjual barang-barang branded.

Tapi jangan khawatir bagi anak muda yang ingin berbelanja, anda bisa menuju Mall Siam Center. Karena barang-barang yang ditawarkan sebagian besar sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang dan bentuk bangunannya pun lebih modern dan tidak terlihat kuno.

Wisata belanja di Bangkok
Yang terkahir adalah  Mall Siam Discovery, disini anda bisa berfoto bersama tokoh dari seluruh dunia. Karena di Siam Discovery terdapat museum lilin yang terkenal, yaitu museum Madam Tussaud.

Ingin tahu seberapa serunya berpetualang di pusat perbelanjaan yang awalnya gedung tua? Atau menikmati kota China di Bangkok, atau, anda ingin melihat idola anda di Museum Madam Tussaud, Selengkapnya di TRAVELLEZZA ANTV, Minggu 12 Mei 2013. Jam 10.00 WIB.
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id