Pasang Surut Kehidupan Bjah, Mantan Vokalis The Fly

Bjah
Sumber :
  • Facebook

VIVAlife - Nama Muhammad Hamzah alias Bjah belakangan memang jarang terdengar. Apalagi sejak ia tak lagi menjadi personel grup band The Fly. Namun baru-baru ini, namanya kembali menjadi sorotan, karena .

Dahulu, Bjah sempat jadi idola. Ia populer sejak bergabung dengan grup musik The Fly pada tahun 1994. Namun, pada 2005, Bjah memutuskan keluar.

Sekarang dia berkarier sebagai penyanyi solo. Tapi, popularitasnya justru semakin meredup.

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan

Nama Bjah yang berdarah Minangkabau ini mulai melambung sejak The Fly meluncurkan album perdananya pada tahun 1997. Di album ini, peran Bjah sebagai lead vokal sangatlah sedikit.

Setelah mengeluarkan hits single Pelangi Semu dan Air Mata Suci, grup musik ini belum bisa dibilang memiliki kualitas yang bagus. Akhirnya, The Fly vakum beberapa saat untuk meningkatkan kualitas musiknya.

Bjah Cs pun kembali bangkit, merilis album kedua pada tahun 2001 dan kesuksesan The Fly dimulai sejak grup musik tersebut menggebrak single lagu Terbang yang juga masuk Top 10 Chart selama 2 tahun dan lagu tersebut digunakan untuk soundtrack sebuah sinetron.

Bjah akhirnya harus melepaskan grup musik yang telah membesarkan namanya pada awal 2005. Alasan keluarnya Bjah dari The Fly karena ingin melanjutkan Studi S1 di bidang hukum.

Berkah Sholat Tarawih di Masjid, Seorang Wanita Dapat Surat Cinta dari Pria

Dan posisi Bjah kemudian diganti oleh finalis Indonesian Idol Musim Kedua, Firman Siagian, alias Gian, pada tahun 2007 dan diganti lagi oleh Teddy pada tahun 2011.

Masa vakum Bjah sudah dijalani. Akhirnya Bjah kembali pada tahun 2011 dengan merilis single yang diberi judul Jatuh Cinta Lagi. Bjah pun juga membentuk grup musik asuhannya diberi nama Kinetik Band pada tahun 2009.

Selama dikenal sebagai artis, kehidupan pribadi Bjah juga selalu disorot. Pertama dia berpacaran dengan almarhum Sukma Ayu yang putus pada awal tahun 2004.

Kedua, dia menikah dengan Trindah Herlina. Namun pernikahannya kandas dan tak mampu bertahan kurang dari satu tahun.

Setelah mengakhiri hubungan dengan Trindah Herlina dia menikah lagi dengan Nina Husnah pada tahun 2006 juga harus kandas pada tahun 2007.

Kin, Bjah kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan karena prestasinya di bidang musik atau keterlibatannya dengan wanita cantik.

Mantan vokalis The Fly ini, baru saja terjaring razia  gabungan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta di kawasan hiburan malam.

Pria yang lahir di Jakarta, 8 April 1975 ini terjaring dalam razia yang digelar Sabtu, 11 Mei 2013 dini hari di Illigals Club, Hayam Wuruk.

Kabar ini sempat heboh. Namun, berdasarkan hasil tes urine, Bjah dinyatakan negatif dan tidak terbukti menggunakan narkotika. "Negatif dong," ujar Bjah dengan gaya tenang.

Meski begitu, ia mendukung apa yang dilakukan BNNP. Terjaring razia narkotika dinilainya sebagai syok terapi, agar ia mawas diri.

KPU Plans to Set Election Result on March 20
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengungkapkan, pada saat ini sudah ada 9 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menetapkan status tanggap darurat bencana

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024