5 Manfaat Tersembunyi Konsumsi Keju

blue cheese
Sumber :
  • thejoyofcheese.wordpress.com
VIVAlife - Sering menyisihkan keju pada makanan yang dihidangkan? Rasanya ketakutan terhadap keju yang dianggap berlemak dan hanya menambah berat badan boleh sedikit disingkirkan.
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Blue cheese atau keju biru misalnya. Keju ini memiliki kandungan lemak rendah yang cukup bersahabat bagi jantung. Penampakan keju ini sama seperti keju kebanyakan, hanya saja di dalamnya terdapat serat-serat biru yang terbentuk dari jamur. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi blue cheese:
Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

1. Menurunkan berat badan
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Hampir semua orang yang melakukan program diet, selalu memasukkan keju ini dalam daftar menu dietnya. Keju ini memilki kalori sangat rendah yang membantu proses penurunan berat badan.  

2. Membentuk otot

Proses pembuatan blue cheese ini berasal dari susu domba dan penuaan keju. Dengan demikian, keju ini mengandung jumlah protein susu yang banyak. Jika Anda ingin membentuk otot maka dianjurkan untuk mengkonsumsi keju ini.

3. Anti inflamasi

Blue cheese memiliki tingkat anti inflamasi tinggi, yang membantu menjaga arteri tetap bersih dan sehat. 

4. Anti selulit

Jenis keju ini dapat mencegah berkembangnya lemak dalam tubuh yang cenderung membentuk selulit. Jika Anda rentan terhadap selulit, ada baiknya Anda mengkonsumsi keju ini setiap hari.  

5. Cegah osteoporosis

Terlebih pada wanita memasuki fase menopause, konsumsi keju ini sangat dianjurkan. Kandungan kalsium yang dimiliki sangat tinggi untuk mencegah penyakit osteoporosis dan osteoarthriitis. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya