10 Rumah Paling Aneh di Dunia

Rumah unik
Sumber :
  • http://www.oddee.com
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Sebagai tempat tinggal, biasanya rumah akan didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk ditinggali. Seperti kata pepatah, 'Rumahku Istanaku' yang menggambarkan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Jika biasanya rumah di desain dengan bentuk yang minimalis atau mewah, berbeda dengan rumah-rumah ini. Berikut rumah-rumah unik seperti dikutip
Oddee.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein


1. Rumah teko
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Rumah dengan bentuk teko ini terletak di Zillah (WA, USA). Dibangun pada tahun 1922 sebagai pengingat dari Teapot Dome  yang melibatkan Presiden Warren G. Harding dan cadangan minyak bumi federal di Wyoming.


2. Rumah Boeing 727

Rumah ini berada di Benoit. Pesawat yang direnovasi kembali oleh Joanne Ussary dengan biaya $ 24 ribu. Di rumah ini terdapat tangga di pintu bagasi yang terbuka. Salah satu kamar mandi rumah ini, masih utuh menyerupai kamar mandi pesawat yang asli serta
jacuzzi
pribadi di kokpit.


3. Rumah berbentuk Toilet

Rumah ini berada di Suwon (Korea Selatan).  Aktivis sanitasi Korea Selatan menandai awal dari sebuah asosiasi toilet global pada tanggal 21 November 2007. Rumah toilet ini terdiri dari 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 ruang tamu dan ruangan-ruangan lainnya.


4. Rumah kerang

Terletak di Meksiko, rumah berbentuk kerang ini dibuat oleh desainer Javier Senosiain. Terinspirasi oleh karya Gaudí dan Frank Lloyd Wright. Senosiain menyebut rumahnya dengan "Bio-Arsitektur" dengan gagasan bahwa bangunan ini menggabarkan prinsip-prinsip alam dengan bentuk organik.


5. Rumah bentuk sepatu

Rumah sepatu ini memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Di desain oleh pengusaha sepatu lokal, Mahlon N. Haines, rumah ini terletak di Hellam (Pennsylvania, USA). Setelah kematiannya, rumah tersebut dijadikan sebagai museum.


6. Rumah Bubble

Pada awal tahun delapan puluhan, seorang perancang busana Pierre Cardin membeli rumah yang dibangun oleh arsitek Antti Lovag ini. Rumah unik ini berada di Cannes, Perancis.


7. Rumah bentuk babi

Rumah yang diberi nama
Steel House
ini terletak di Lubbock, Texas, USA.  Dibuat oleh arsitek dan pemahat Robert Bruno yang menghabiskan waktunya selama 23 tahun untuk membangun rumah ini. Robert menghabiskan 110 ton baja untuk rumah uniknya.


8. Rumah dari batang pohon

The One Log House terletak di Garberville, California, Amerika Serikat. Rumah ini dibuat dari pohon redwood yang berusia 2.100 tahun. Rumah yang memiliki satu kamar tidur cekung ini dibuat setelah menebang pohon yang berdiameter 13 kaki. Dibuat oleh seniman bernama Schmock, rumah batang pohon ini memiliki panjang 32 kaki dan berat sekitar 42 ton.


9. Rumah Cube

Ada sekitar 32 rumah kubus yang melekat satu sama lain. Dirancang oleh arsitek Piet Blom pada tahun 1984. Rumah-rumah Cube yang terletak di Rotterdam, Belanda ini, masing - masing memiliki tiga lantai.


10. The Mushroom House

Rumah yang terletak di Cincinnati, Ohio ini merupakan rumah biasa saat dibeli oleh Terry Brown membelinya pada tahun 1989. Pada tahun 1992 sampai 2006, ia merubahnya menjadi jamur. Brown yang merupakan seorang profesor Arsitektur dan Desain Interior di Universitas Cincinnati dibantu oleh murid-muridnya untuk membangun rumah tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya