Ketahui Langkah Tepat Merias Wajah

Ilustrasi wanita pakai makeup.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVAlife - Dewasa ini make-up sudah menjadi kebutuhan setiap wanita. Selain dapat mempercantik wajah, make-up juga dapat menutup kekurangan yang dimiliki wajah dan mampu meningkatkan percaya diri.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Oleh karena itu, make-up selalu menjadi alat yang dibawa kemana pun pergi. Tetapi, ironisnya banyak wanita yang sering salah mengaplikasikan make-up. Hasilnya, bukan wajah cantik yang didapat tetapi kulit justru berisiko rusak. Mengaplikasikan make-up yang benar menurut make-up artist, Adi Adrian, sebaiknya didahului dengan mempercantik bagian mata.

"Karena kulit sekitar mata itu sangat sensitif, sehingga kita harus meminimalisir kerusakan pada kulit di sekitar mata," ujar Adi saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Adi punya alasan sendiri kenapa harus memulai aplikasi make-up dari mata. Menurutnya, tidak semua orang mahir mengaplikasikan make-up pada mata.

"Kalau mata nggak selalu langsung rapi, ada saja kurangnya seperti maskara berantakan, atau eyeliner bleberan," ujarnya.

MK Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Prabowo-Gibran

Selain itu, apabila make-up dimulai di bagian wajah lainnya terlebih dahulu maka Anda akan dengan sering menghapus dan menambahkan riasan pada area kulit sekitar mata.

"Coba kalau misalnya betulin make-up sehari tiga kali, sebulan sudah berapa? Itu yang sebenarnya sering nggak disadari. Banyak orang yang mikirnya karena nggak cocok sama kosmetiknya, padahal bukan hanya itu. Tapi kebiasaan-kebiasaan yang salah juga bisa merusak kulit," katanya.

Setelah selesai mempercantik mata, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan foundation atau base magic pada bagian wajah lainnya. Kemudian lanjutkan dengan pengaplikasian bedak, blush on, pinsil alis, dan lipstik. (eh)

VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024