Lacak Akun @TrioMacan2000, Syarif Hasan Siapkan Saksi

Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama istrinya Inggrid Kansil
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Menteri Negara Koperasi dan UKM, Syarif Hasan mengaku baru mengetahui keluarganya diguncang isu tak sedap lewat akun twitter @TrioMacan2000 belum lama ini.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Kuasa hukum Syarief Hasan, Januardi S. Haribowo, S.H, mengatakan kliennya baru mengetahui postingan yang menyebar isu bahwa istri dari Syarief, Ingrid Kansil berhubungan intim dengan anak sulungnya tepat Rabu 15 Mei 2013.
SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru


"Mereka memang tidak menyebut nama secara gamblang, tapi mereka sebut 'Menteri Koperasi dan UKM yang istrinya anggota DPR' tanpa perlu tebak-tebak lagi, kan sudah ketahuan," ujarnya Kamis, 16 Mei 2013.


Januardi menambahkan, isi postingan dari twitter itu membuat kliennya sangat terganggu. Karena itu, kata Januardi, Syarif menganggap masalah ini harus diselesaikan lewat jalur hukum,


Selanjutnya, Januardi menyerahkan kasus ini kepada polisi untuk mengusutnya. Pihaknya siap menyediakan saksi-saksi jika dibutuhkan. "Pemilik akun gampang dilacak. Tidak susah untuk mencarinya," ujarnya.


Sebelumnya, akun twitter @TrioMacan2000 melontarkan isu soal perselingkuhan yang ditujukan pada Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan. Akun Twitter anonim yang kerap mengumbar gosip kontroversial itu memaparkan fakta-fakta yang mengarah pada Syarif beserta istrinya Ingrid.


Di akun itu, Syarief dikabarkan baru saja memergoki istrinya sedang berhubungan intim dengan anak sulungnya.


Dalam pelaporannya, pihak Syarif Hasan berencana akan menjerat pelaku dengan pasal 310 dan 311 mengenai pencemaran nama baik, serta pasal 27 UU ITE.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya