Bahaya Tersembunyi di Dalam Tas Jinjing

Tas tangan termahal di dunia, Hermes Birkin warna merah
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan barang-barang penting saat bepergian, tas ternyata juga menyimpan banyak kuman. Sebuah penelitian mengatakan banyak wanita yang tidak menyadari dampak dari tas mereka kepada kesehatan.

Tas dibawa ke manapun Anda pergi dan diletakkan di tempat yang berbeda-beda. Kuman yang berasal dari tempat meletakkan tas lantas menempel dan berkembang biak di dalamnya.

Tidak hanya itu, barang-barang yang Anda bawa juga memiliki potensi untuk menyebarkan kuman. Seperti dikutip The New Age, berikut barang-barang di dalam tas yang berpotensi membawa kuman.

Botol plastik

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Membawa botol air memang terlihat biasa saja, tetapi minum dari botol plastik secara terus menerus akan mengganggu kesehatan Anda. Para ahli mengatakan bahan kimia yang terdapat di botol plastik seperti pthalates, dapat bercampur dengan air dari waktu ke waktu. Hal tersebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan berpengaruh pada masalah kesuburan.

Semakin lama Anda menggunakan botol plastik, maka akan semakin banyak konsentrasi bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam air yang Anda minum.

Solusi: gunakan botol logam atau kaca sebagai gantinya. Jika takut botol minum kaca pecah, bisa gunakan yang bahannya aman bagi kesehatan.

Make up

Seorang wanita rata-rata membawa setidaknya tiga hingga delapan jenis peralatan makeup di dalam tasnya, seperti lipgloss, maskara, dan lain-lain. Jika tak disimpan dengan baik, kemasannya mudah terbuka dan terpapar bakteri. Maskara, khususnya, harus digunakan dengan hati-hati. Karena, bakteri mudah berkembang biak di tempat yang gelap, hangat dan lembab seperti dalam tabung maskara.

Solusi: ganti maskara Anda setiap enam bulan sekali dan peralatan makeup lainnya setelah habis masa kedaluwarsanya. Bersihkan kuas makeup Anda secara rutin dan hindari untuk berbagi makeup dengan orang lain.

Sapu tangan

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Berapa kali Anda menyimpan sapu tangan setelah digunakan saat Anda flu atau batuk? Sebuah penelitian mengatakan virus yang disebabkan oleh flu dan batuk yang menempel pada sapu tangan dalam waktu yang lama, akan menyebarkan kuman di dalam tas.

Solusi: sebaiknya gunakan tisu, saat Anda batuk atau pilek agar bisa langsung dibuang. Jika Anda menyimpan tisu basah atau kering di dalam tas, pastikan bahwa tempat tisu tertutup dengan baik.

Ponsel

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa ponsel membawa berbagai macam bakteri. Bahkan satu penelitian telah membuktikan bahwa satu dari enam ponsel telah terkontaminasi dengan bakteri berbahaya. Ponsel pasti selalu Anda pegang dan disimpan dalam tas jinjing.

Solusi: simpan ponsel Anda dalam tempat yang bersih dan bersihkan ponsel dengan kain lembut setiap satu minggu sekali.

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang
 Aisyah, gadis yang naik bus hantu dari Lampung ke Bekasi

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Artikel tentang pengalaman mistis menumpang di dalam busa hantu dari Lampung ke Bekasi menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Selasa, 9 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024