"Belenggu" Dominasi Nominasi Indonesian Movie Awards 2013

Film Belenggu
Sumber :
  • Film Belenggu

VIVAlife - Para insan film tengah bersiap menyongsong ajang penghargaan bergengsi, Indonesian Movie Awards 2013. Nama-nama nominator dalam setiap kategori sudah diumumkan.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Ada satu film yang mendominasi 14 nama nominator dalam ajang itu. Yakni, film "Belenggu" karya sutradara Upi, produksi Falcon Pictures. Total, film bergenre thriller itu mendapat sembilan kategori nominasi.

Beberapa kategori nominasi yang diraihnya antara lain, Pemeran Utama Pria Terbaik (Abimana Aryasatya), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Imelda Therinne, Laudya Cynthia Bella), dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Verdi Solaiman).

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Selain itu, film tersebut meraih nominasi untuk Pemeran Anak-anak Terbaik (Avrilla), Pemeran Utama Pria Favorit (Abimana Aryasatya), Pemeran Utama Wanita Favorit (Imelda Therinne, Laudya Cynthia Bella), dan Film Favorit.

"Belenggu" bersaing ketat dengan "Habibie & Ainun" yang mendapat delapan kategori nominasi. Menurut Didi Petet, ketua tim dewan juri IMA 2013, total ada 40 film yang masuk nominasi tahun ini.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

"Syarat utamanya, adalah film yang diproduksi dari Maret 2012 sampai Februari 2013. Sebenarnya, ada sekitar 81 film," ujarnya.

Namun, hanya 40 film yang mendaftarkan diri ke panitia IMA 2013. Film-film itulah yang dinilai oleh jajaran dewan juri.

Dewan juri yang dipilih terdiri atas Didi Petet, Tio Pakusadewo, Aditya Gumay, Salman Aristo, dan Leila S Chudori. "Bisa saja film-film itu masuk lebih dari satu kategori. Tidak ada batasan," ujar Didi menegaskan.

IMA 2013 akan disiarkan secara langsung pada Senin, 27 Mei 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya