Tiga Alasan Pria Enggan Mengaku Alami Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi
Sumber :
  • www.google.com

VIVAlife - Disfungsi ereksi adalah masalah yang cukup kompleks bagi pria. Sebab, gangguan ini bisa menurunkan kualitas hidup mereka. Sementara itu, risiko menderita disfungsi ereksi akan meningkat seiring bertambahnya usia.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Ironisnya, tak sedikit penderita disfungsi ereksi enggan membicarakan masalah ini kepada dokter. Menurut pakar urologi, dr. Nur Rasyid, SpU, ada tiga alasan yang menyebabkan seorang pria enggan berkonsultasi soal disfungsi ereksi yang dialaminya.

- Usia
Sering kali pasangan tidak mengeluhkan masalah ini karena dianggap wajar sejalan dengan usia lanjut. Tak hanya itu, sebagian wanita yang sudah usia lanjut juga cenderung menyarankan pada pasangannya untuk tidak memeriksakan diri ke dokter.

"Rata-rata pria atau pasangan sudah menyerah dengan kondisi ini. Mereka lebih konsentrasi pada penyakit usia lanjut yang harus dibenahi terlebih dahulu dibandingkan memikirkan masalah disfungsinya," kata Nur Rasyid, saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

- Malu
Pria umumnya malu mengungkapkan kebanggaannya yang mulai meredup ini. Mereka takut akan cibiran dan cemooh dari orang lain. Oleh karena itu, Nur Rasyid menyarankan ada baiknya ketika akan berkonsultasi, mereka datang sendiri tanpa pasangan. Setelah sudah lebih percaya diri, mereka boleh membawa pasangan untuk memberikan motivasi.

- Minim pengetahuan

Rendahnya pengetahuan masyarakat juga menjadi salah satu penyebab rendahnya minat untuk mengonsultasikan gangguan ini. Umumnya pria tidak tahu mengenai cara diagnosis penyakit ini.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

"Padahal, diagnosis sederhana, mulai dari cek fisik, mengisi kuesioner, dan minum obat," ujar Nur Rasyid. (art)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024