Cronut, Kuliner Baru yang Diburu Penggemar Pastry

Cronuts
Sumber :
  • facebook.com/pages/Dominique-Ansel-Bakery

VIVAlife - Sebuah toko kue di Manhattan, New York mengeluarkan menu baru yang langsung habis diborong para pembeli. Menu kreasi toko kue Dominique Ansel Bakery ini dinamakan cronut yang merupakan setengah croissant dan setengah donat.

Pelat Nomor Kendaraan Hilang, Ini Cara dan Biaya Bikin Barunya

Saat pertama kali diluncurkan, para pembeli yang penasaran mengantre di luar toko bahkan sebelum toko kue ini dibuka. Walau pun laku keras, toko kue ini membatasi jumlah cronut yang mereka buat setiap harinya yaitu hanya sebanyak 200 buah.

"Banyak orang yang bertanya mengapa saya tidak membuat lebih dari 200 cronut? Bisa dibilang saya lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas," ucap sang pemilik sekaligus chef toko kue tersebut, Dominique Ansel seperti dilansir laman Daily Mail.

Hal tersebut lantas membuat banyak pembeli kesal. Bayangkan saja, pada pukul 09.30 pagi waktu setempat atau beberapa jam setelah toko kue itu dibuka, 200 cronut sudah ludes diborong.

Cronut yang mendapat perhatian khusus dari beberapa chef pastry di Hong Kong, Melbourne dan Los Angeles dibuat dari lapisan adonan croisant yang tipis. Setelah digoreng hingga berwarna kecoklatan, cronut kemudian dilumuri rose sugar dan diisi dengan krim vanila Tahitian. Terakhir, bagian atasnya diberi rose-flavoured glaze dan ditambah flourish sebagai garnish.

Meski terdengar mudah, ternyata metode pembuatannya sedikit lebih rumit dibandingkan dengan membuat croissant. "Membuat cronut tidak sesimpel membuat adonan croissant. Kami harus menggunakan adonan spesial yang dibuat per lapisan dan dibungkus secara khusus sebelum digoreng," ucap sang koki.

Karena antusiasme para pembeli terhadap cronut rasa Rose Tahitian Vanila, toko kue ini akan segera meluncurkan beberapa cronut dengan rasa yang berbeda bulan Juni mendatang. (umi)

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

Hasil Uji Ketahanan OJK: Perbankan Masih Bisa Mitigasi Pelemahan Rupiah

OJK menilai bahwa risiko yang dihadapi industri perbankan nasional akibat penguatan dolar Amerika Serikat (AS) beberapa waktu ini masih dapat dimitigasi dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024