Angkat Payudara, Angelina Jolie Juga Tuai Kritik

Angelina Jolie
Sumber :
  • http://images4.fanpop.com
VIVAlife - Aktris Angelina Jolie mengumumkan pengangkatan payudaranya atau prosedur mastektomi ganda, demi mengurangi risiko kanker, belum lama ini. Banyak yang bersimpati dengan keputusan Jolie. Tetapi, ada juga yang memandang negatif terhadap keputusan Jolie.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Mereka menganggap Jolie hanya mencari simpati dan perhatian orang banyak. Banyak juga yang mengkritik pasangan hidup Brad Pitt ini. Mereka menilai apa yang dilakukan Jolie hanya untuk mendongkrak popularitasnya. 
Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Salah satunya adalah vokalis Garbage, Shirley. Vokalis band asal Amerika Serikat ini mengkritik Jolie melalui akun twitter pribadinya.
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"Mengapa Jolie membicarakan tes dan prosedurnya, yang katanya banyak wanita yang tak mampu melakukannya, terkesan menjadi heroik di media," tulisnya seperti dikutip dari Digital Spy.

Dalam keterangan persnya, Jolie mengungkapkan ia berani membeberkan prosedur tersebut demi membantu wanita lain saat dihadapi keputusan yang sama. Tindakan Jolie mendapat dukungan dari Brad Pitt.

Sebelumnya artis 37 tahun ini mengaku, telah membuat keputusan berani untuk memutuskan menjalani prosedur itu. Kedua payudaranya terpaksa diangkat setelah ditemukan bahwa Jolie membawa gen kanker BRCA1, yang berisiko 87 persen menyebabkan ia terkena kanker payudara dan 50 persen risiko kanker ovarium.

Proses ini dimulai pada bulan Februari dengan prosedur  menyimpan putingnya. Dan beberapa minggu kemudian dilakukan rekonstruksi payudara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya