Demi Fatin, Fans Rela Bolos dan Jual Sepatu

Fatin Shidqia Lubis X Factor Berkunjung ke SMA 28
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAlife - Sejak kemunculannya di audisi X Factor Indonesia sampai akhirnya masuk dalam dua besar Result Show, Fatin Shidqia telah memiliki banyak penggemar. Siswi kelas 2 SMA 97 Jakarta itu bahkan memiliki julukan tersendiri untuk para penggemarnya. 

Sudah ratusan jumlah pendukung yang disebut 'Fatinistic' itu. Mereka selalu hadir hampir di setiap show X Factor Indonesia. Ada yang dari Ciamis, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, sampai Kepulauan Seribu.

Banyak pengorbanan yang dilakukan para pendukung Fatin. Yayan, seorang Fatinistic dari Kuningan, Jawa Barat, bahkan sampai rela menjual sepatunya demi mendukung Fatin. 

"Belum pernah saya sampai jual sepatu," katanya saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jumat, 24 Mei 2013 malam. Biasanya, itu dilakukan untuk membuat kaos seragam atau pulsa untuk voting Fatin.

Menurut Sandi, koordinator Fatinistic, para penggemar Fatin memang kompak. Mereka bahkan memiliki uang kas untuk kepentingan bersama.

"Kita niat banget bela-belain. Tiap Jumat datang, sampai ada yang bolos kerja, bolos sekolah," katanya menyebutkan. Uang kas yang mereka kumpulkan seikhlasnya, dijadikan kaos seragam berwarna biru bertuliskan Fatinistic.

Di bawah koordinatornya, setidaknya ada lebih dari seratus penggemar yang sudah memiliki seragam itu. "Sisanya masih banyak. Yang pasti kita kasih voting. Kita juga adain uang kas, untuk voting atau bikin baju," terangnya lagi. Para penggemar itu punya slogan tersendiri untuk mendukung Fatin, yakni 'Fatin, Fatin Juara'. (umi)
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024