Ahmad Dhani: Kalau Ini Lomba Nyanyi, Novita Juaranya

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Meski baru pertama digelar di Indonesia, ajang pencarian bakat X Factor langsung menuai penggemar. Akhirnya, dini hari tadi ajang itu memperoleh pemenangnya. Fatin Shidqia Lubis, siswi kelas 2 SMA 97 Jakarta, menjadi juara X Factor Indonesia yang pertama.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Perolehan voting-nya dengan Novita Dewi di dua besar tadi malam, sangat ketat. Keduanya menampilkan yang terbaik. Masyarakat Indonesia dipaksa memilih antara kematangan vokal Novita dan kekuatan panggung Fatin. Menurut empat juri sekaligus mentor yang mengikuti perkembangan mereka, kemenangan Fatin merupakan pilihan masyarakat Indonesia.

"Memang mereka beda secara value. Kalau Novita harus kalah, aku nggak terlalu kaget. Ini penilaian masyarakat Indonesia, terserah mereka," kata Bebi Romeo, mentor Novita, usai Result Show X Factor Indonesia di JIExpo Kemayoran, Sabtu dini hari, 25 Mei 2013.

Sedangkan bagi Ahmad Dhani, menangnya Fatin sangat sesuai dengan ajang pencarian bakat itu, yakni X Factor. Kalau ini lomba menyanyi populer dan namanya bukan X Factor, ia yakin dan tak terbantahkan, Novita lah juaranya.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

"Tapi namanya ini X Factor, sesuatu yang tidak biasa. Kalau Novita juara satu bisa dijelaskan, teknik menyanyinya bagus. Tapi ini X Factor, kenapa Fatin menang nggak bisa dijelaskan," ujar bos Republik Cinta Management itu.

Anggun C Sasmi dan Rossa memiliki pendapat tersendiri soal itu. Mereka menekankan, X Factor hanyalah batu loncatan bagi semua kontestan, baik pemenang atau tidak. Jalan selanjutnya, ada di tangan masing-masing. Apakah tetap istiqomah dan profesional, atau memilih kembali ke kehidupannya yang dulu.

"Kesuksesan tidak hanya dari jadi juara. Siapa tahu Fatin yang menang tapi Novita lebih laku? Saya yakin, Fatin dan Novita mampu mencari jalannya sendiri," kata Rossa bijak.

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013