Eyang Subur Melepaskan Tiga Istrinya

Istri-istri Eyang Subur
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Sesuai dengan Fatwa MUI No. 17/2013, Eyang Subur akhirnya melepaskan ketiga istri terakhirnya. Kini, istri Subur yang tersisa tinggal empat. Hal ini diumumkan oleh kuasa hukum Subur, Ramdan Alamsyah.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Permohonan fatwa dilakukan Eyang Subur melalui kami, karena ketidaktahuan Eyang terhadap hukum syariat Islam," kata Ramdan di kediaman Eyang, Duri Kepa, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu, 25 Mei 2013.

"Dengan berkumpul dengan keluarga besar istri, perwakilan FPI Habib Selon, kuasa hukum, keluarga Eyang Subur, kami mendapatkan satu penyelesaian mekanisme pelepasan," ucapnya.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Eyang Subur resmi melepaskan istri ke-5 Reny Mulya Ningsih, ke-7 Anniesa, dan ke-8 Nita Septiarini. Disebut melepaskan dan bukan cerai, karena perkawinan ke-5 dan seterusnya sudah tidak bisa disebut pernikahan.

Lebih lanjut Ramdan merinci kesepakatan yang tertulis dalam surat pernyataan:

Pasal 1
Hubungan hukum pihak pertama dan pihak kedua adalah suami istri yang telah melangsungkan pernikahan selama sebagaimana yang dijelaskan di atas, masing-masing bahwa Anniesa menikah 4 November 2005, Nita Septiarini 28 Desember 2007, Reny Mulya Ningsih 21 September 2004.

Pasal 2
Hubungan hukum antara pihak pertama dan pihak kedua dengan ini berakhir. Pihak kedua setuju dan sepakat menerima. Pihak pertama melepaskan hubungan hukum dengan pihak kedua tanpa mengurangi hak-hak. Serta anak-anak yang dihasilkan dari hubungan hukum pihak pertama dan kedua.

Pasal 3
Berakhirnya hubungan hukum antara pihak pertama dan kedua karena adanya Fatw MUI No, 17/2013 tentang beristri lebih dari empat dalam waktu yang bersamaan.

Untuk istri-istri Eyang Subur yang masih kakak adik, Ramdan melanjutkan, proses pelepasan sudah dilakukan jauh hari. "Istri yang adik kakak itu sudah dilepaskan dari awal. Dan dari pihak FPI juga sudah mengetahui," ucapnya.

Sekretaris FPI DKI Jakarta, Habib Novel, pun menambahkan bahwa mereka memaklumi ketidaktahuan Subur. Oleh karena itu, pihak FPI sengaja mendatangi kediaman Eyang untuk berbicara mengenai hal itu.

"Kami maklum dan paham, makanya kami temui. Setelah kami datang dengan berbagai pertimbangan, dia ada itikad baik menerima kami. Alhamdulillah Eyang Subur mau belajar Islam dengan benar," katanya. (art)

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024