Brad Pitt Idap Penyakit Langka?

Brad Pitt - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier
VIVAlife - Setelah Angelina Jolie mengungkapkan telah menjalani mastektomi ganda demi mengurangi risiko kanker, pasangan hidupnya, Brad Pitt juga membeberkan pengakuan yang cukup mengejutkan.
Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Dalam wawancaranya dengan majalah Esquire, Pitt mengaku mengalami kesulitan untuk mengingat wajah banyak orang yang ia temui. Hal itu membuat bintang film World War Z ini menduga, dirinya menderita penyakit langka bernama prosopagnosia atau face blindness.
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Meski demikian, ia belum didiagnosis mengidap penyakit tersebut. Tetapi, ia nyaris yakin dirinya menderita prosopagnosia. Dan di balik itu, karena sulit mengingat wajah orang, banyak yang menganggapnya angkuh.
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

"Banyak orang yang membenci saya karena mereka pikir saya tidak menghormati mereka. Saya sering melupakan wajah orang-orang yang pernah saya temui dan saya dinilai angkuh," ujarnya. 

Dari situlah, Pitt berpikir untuk segera melakukan tes medis, agar 
mengetahui apakah dirinya benar-benar mengidap prosopagnosia.

Prosopagnosia adalah penyakit saraf yang ditandai dengan ketidakmampuan mengidentifikasi wajah. Penyakit ini biasanya terjadi pada mereka yang mengidap stroke atau trauma otak. 

Pada beberapa kasus yang parah, pasien prosopagnosia bahkan tidak dapat mengenali wajah mereka sendiri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya