Alasan Ariel Enggan Ciptakan Lagu untuk Band Lain

Ariel NOAH
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Tak hanya menebarkan pesona saat menyanyi, Ariel "NOAH" juga dikenal piawai menciptakan lagu. Selama ini, lagu-lagu di album Peterpan adalah ciptaannya. Tak jarang, yang meledak dan populer dinyanyikan masyarakat.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Di album terbaru NOAH pun, ia melakukan hal yang sama. Bedanya, kali ini personel lain juga ikut andil menyumbangkan lagu.

Namun ternyata, untuk band lain, Ariel enggan menciptakan lagu. Ia beranggapan, jika band lain terlalu dibantu akan tumbuh dengan manja. Lagipula, warna musik masing-masing band pasti berbeda.

"Kalau ciptakan lagu lebih bagus sendiri ya. Kami bantu-bantu aja, ngarahin atau berbagi pengalaman misalnya. Biar jati dirinya lebih keluar," ujar Ariel kepada VIVAlife saat ditemui di Studio Trans TV Mampang.

Semakin tidak terlalu banyak dibantu, dia melanjutkan, semakin ada ruang berkembang bagi band itu untuk lebih maju. "Seperti kata Nabi, kalau butuh makan kasih pancingnya, jangan ikannya, gitu," ia memberi analogi.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Ariel sendiri sebenarnya tak merasa tersaingi dengan makin banyaknya kemunculan band baru. Ia justru menganggapnya sebagai tantangan untuk lebih eksplorasi diri.

Kuncinya, kata Ariel, inovasi dan kreativitas di bidang musik serta aksi panggung. Tak memungkiri, turun pamor memang menjadi momok bagi musisi yang sudah terjun ke industri musik. Namun, ia percaya, dengan kreativitas itu semua bisa diatasi.

"Band-band sekarang memang makin bagus, dan itu bisa menjadikan industri musik kita termaju dan terbesar di Asia," komentarnya. (art)

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Angger Dimas Ungkap Kondisi Kesehatan Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

Diungkap Angger Dimas, ibunya itu meninggal dunia karena sakit kanker rahim. Tri Rahayu mengidap sakit kanker sejak tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024