Formula Penting untuk Perawatan Kulit Berminyak

jerawat wajah
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut
Memiliki kulit berminyak terkadang terasa menyebalkan. Terlihat mengkilap dan jerawat jadi lebih mudah tumbuh. Tapi ada keuntungan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, keriput muncul lebih lambat.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Daripada meratapi kondisi kulit kulit yang berminyak, lebih baik rawat secara teratur. Dengan formula tertentu, produksi minyak bisa dikontrol sehingga kulit wajah tetap sehat dan terlihat bersih. Cari lima bahan ini saat membeli produk perawatan, karena secara efektif bisa membunuh bakteri pemicu jerawat.
Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya


1. Asam salisilat

Asam salisilat adalah jenis Beta Hydroxy Acid (BHA) yang bisa merawat kulit berminyak dengan membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralkan bakteri. Efektif juga membantu memecah komedo dan
whiteheads
dengan memotong lapisan luar kulit. Dermatolog Doris Day, MD, menyarankan untuk menggunakan produk dengan asam salisilat hanya pada daerah T di wajah yaitu dahi dan sepanjang hidung. Tapi, seperti dikutip dari
She Knows,
jangan mengaplikasikannya di area wajah yang lain.


2. Tea Tree oil

Tea Tree Oil merupakan antiseptik alami, yang terbuat dari daun pohon asal Australia. Minyak esensial ini sangat membantu dalam pengobatan kulit berminyak karena melarutkan minyak kulit dan membunuh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.


3. Asam glikolik

Glycolic Acid adalah Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang digunakan dalam banyak produk untuk kulit berminyak. Fungsi khususnya, adalah membantu meningkatkan tekstur kulit dan kondisi kulit keseluruhan.


4. Benzoil peroksida

Peroksida Benzoil merupakan bahan yang populer digunakan pada produk perawatan jerawat. Benzoil peroksida bekerja dengan menghancurkan bakteri dan mempromosikan pergantian sel kulit. Termasuk, membantu mengobati jerawat yang ada dan mencegah tumbuhnya jerawat baru.


5. Hyaluronic acid

Ketika mengobati kulit berminyak, penting untuk memastikan tidak terjadi pengeringan kulit yang berlebihan. Itu karena dapat menyebabkan kelenjar minyak bereaksi dengan memproduksi lebih banyak minyak. Cara alami untuk meningkatkan kelembapan kulit Anda adalah dengan menggunakan produk yang mengandung asam hyaluronic. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya