Empat Dosa di Kantor, Wajib Dihindari

pembisnis wanita
Sumber :
VIVAlife - Berapa jam waktu yang Anda habiskan di kantor, setengah hari, atau bahkan lebih? Jelas kolaborasi dengan rekan kerja harus berjalan mulus untuk memudahkan pekerjaan. Tapi kadang tanpa kita tidak sadar, beberapa sikap justru menghambat kinerja. Seperti dilansir Times of India, berikut empat hal yang sebaiknya tidak dilakukan di tempat kerja.
Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Berbicara keras
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Biasakan untuk tidak mengeluarkan suara keras atau malah berteriak saat berbicara di telepon. Hal ini tidak hanya mengganggu rekan kerja yang lain, tetapi juga mengklasifikasikan bahwa Anda adalah rekan kerja yang buruk. 
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mencari sahabat

Bukan berarti Anda tidak boleh berteman. Tapi ada baiknya hindari untuk memiliki seseorang yang memiliki hubungan terlalu dekat dengan Anda. Karena tidak semua orang bisa memisahkan hubungan profesional dan pribadi. Bertemanlah sewajarnya agar Anda tetap dapat merasa nyaman di tempat kerja.

Mengintip komputer rekan kerja

Ini mungkin kebiasaan yang paling menjengkelkan. Tetapi kebanyakan kita melakukannya tanpa sadar. Mengintip komputer rekan kerja dan mencoba melihat sekilas email yang mereka tulis atau situs yang mereka buka, apalagi membajaknya. Anda tidak hanya tidak menghargai ruang pribadi rekan kerja tapi juga tidak menghormati haknya. 

Mengumbar gaji

Pada beberapa orang, membicarakan gaji mungkin menjadi topik yang tidak menarik dan dihindari. Termasuk jika kita mencobab mengorek seberapa besar gaji yang mereka terima. Selain itu, membicarakan keuangan pribadi juga sebaiknya dihindari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya