Dua Tahun, Ariel Tatum Jalani Diet Golongan Darah

Ariel Tatum
Sumber :
  • Winda Yanti (Vivanews)
VIVAlife - Tak seperti kebanyakan orang Indonesia yang terbiasa untuk selalu makan nasi, penyanyi remaja Ariel Tatum justru menolaknya.

Sudah dua tahun belakangan, ia tidak mengonsumsi nasi, daging ayam, juga bebek. Itu dilakukan demi menjalani diet sehatnya. Ariel mematuhi aturan diet golongan darah dengan pantangan makanan tertentu.

"Aku diet golongan darah. Aku golongan darah B, jadi nggak boleh makan nasi dan ayam atau bebek. Sudah dua tahun ini," ceritanya saat ditemui di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta.

Padahal, dulunya, Ariel mengaku sebagai junkfood lover. Karena padatnya rutinitas, pola makan tak terjaga. Kondisi ini membuatnya sering diserang penyakit, terutama masalah pencernaan seperti maag.

Setelah dua tahun melakukan diet golongan darah, pasangan duet Ari Lasso dalam lagu "Karena Aku Telah Denganmu" itu langsung merasakan manfaatnya.

"Lebih lancar semua. BAB lancar, maag nggak kambuh, dan jadwal makan aku teratur," sebutnya sambil tersenyum.

Kebetulan, ia sendiri yang berinisiatif melakukan diet golongan darah itu. Ia mengikuti seorang teman yang lebih dulu melakukannya.

"Kedelai aku nggak boleh. Yang bagus itu kambing, gandum, keju. Aku usahakan di setiap makanan ada keju," ceritanya.

Meski tak makan nasi, Ariel mengaku sudah cukup merasa kenyang. Porsi makannya yang banyak tergantikan oleh daging kambing, gandum, dan keju. Karena menjalankan diet yang agak unik, biasanya Ariel harus menyiapkan dan memasak sendiri, makanan yang akan dikonsumsi.

"Soalnya aku hobi juga. Paling suka makanan Meksiko, kayak nachos, pasta," imbuhnya. (art)
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024