Bukti Jakarta Punya Selera Fashion Tinggi

Final Show LPM 2011 di Jakarta Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAlife - 
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Perkembangan di dunia fashion memang tidak ada habisnya. Setiap tahun, industri fashion di dunia terus berubah atau kembali ke tren fashion sebelumnya. Sebagai salah satu kota metropolitan, Jakarta memiliki peluang yang tinggi bagi industri fashion dunia.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Terbukti lewat munculnya beberapa brand bergengsi dari negara lain yang  membuka gerainya di kota ini. Saat ini, para kaum urban Jakarta memang lebih peduli dengan penampilan. Fashion bukan hanya sekedar untuk membuat tampilan jadi menarik tapi menunjukkan identitas diri.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes


"Semakin kesini, kecintaan masyarakat tentang fashion itu bagus banget. Sangat seru menurutku karena banyak brand yang akhirnya berani mencocokkan gaya fashion Indonesia dengan fashion di luar," ujar Dewi Utari, pengamat mode dan kecantikan saat ditemui di EX, Plaza Indonesia.


Menurutnya keberanian dalam berbusana bisa dilihat dari koleksi pakaian yang sudah mulai berani menampilkan pola yang sedikit aneh dengan detail unik. Bahkan menurut Dewi  ketika dirinya melihat perkembangan fashion di Milan atau Paris, potongan dan pembuatan pakaian di sana tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.


"Paling disana detailnya lebih banyak, warnanya lebih berani. Karena menyesuaikan kondisi wilayah juga ya," ujarnya.


Apabila dibandingkan di seluruh kota di negara Asia, Jakarta memiliki selera fashion yang lebih tinggi. "Jakarta itu lebih
update
, bahkan dibandingkan dengan negara tetangga kita. Jakarta itu lebih punya selera. Karena
brand-brand
itu  pasti gak main jual saja, tapi juga lihat seperti apa selera masyarakat di sini," kata Dewi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya