Jadi Produser, Gita Gutawa Garap Konser "Di Atas Rata-rata"

Gita Gutawa
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAlife
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
- Sukses meluncurkan album yang berisikan penyanyi anak-anak "Di Atas Rata-Rata", pasangan ayah-anak, Erwin dan Gita Gutawa, menepati janjinya untuk membuat satu konser megah untuk anak-anak tersebut.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Menurut Erwin, konser tersebut merupakan suatu pertanggungjawabannya ketika memproduseri ke-13 anak berbakat itu. Konser itu akan digelar 15 Juni mendatang.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer


"Konser itu merupakan cara untuk menunjukkan jati diri penyanyi. Itu berlaku kepada penyanyi yang bekerja sama dengan saya. Saya bilang ke anak-anak ini, kalian akan buat album dengan saya dan setelah itu kalian konser," ujar Erwin saat jumpa pers "Konser di Atas Rata-Rata" di Rolling Stone, Jakarta Selatan, Jumat 31 Mei 2013.


Penggarapan konser yang akan diselenggarakan di Balai Sarbini itu, Erwin berencana membuat semegah mungkin. Namun, di lain sisi, sebagai produser, Gita Gutawa menyatakan lebih mengutamakan kualitas.


"Dari segi penggarapannya, karena ini 'Di Atas Rata-Rata', jadi kami mengutamakan kualitas. Paling pentingnya ini bisa dinikmati anak-anak, bernilai edukatif, dan bisa dinikmati penikmat musik," ungkap gadis berusia 19 tahun itu.


Ke-13 anak-anak berbakat itu adalah Sensen, Noni, Kanya, Dian, Ari, Rafi, Woro, Boy Sopranos (Christo, Moses, Sabian) dan Aorea (Naomi, Rara, Dea) juga akan berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia.


"Penggarapannya seperti men-
treat
saat proses album, dan
treatment
seru seperti mereka akan menyanyikan lagu dalam album. Menyanyikan lagu anak-anak yang kami buat blues, rock, dan banyak bintang tamu seperti Sandhy Sondoro, Dira Sugandi. Ada juga jazz ketemu rock & roll, ada tradisional ketemu blues," jelas Gita.


Sisa waktu dua pekan ini pun dimanfaatkan oleh Gita dan anak-anak itu untuk terus latihan. Mereka ingin menunjukkan yang terbaik di konser pertama mereka.


"Yang paling sulit jelas latihannya, dari kemarin mereka sudah latihan. Yang sulitnya, ada yang di luar kota, ada yang ujian. Dan kami
nggak
mau ini menghalangi ujiannya," kata putri sulung Erwin Gutawa itu.


Sementara itu, tiket Konser "Di Atas Rata-Rata" pun sudah mulai dijual dengan kisaran harga VVIP Rp750 ribu, VIP Rp500 ribu, kelas 1 Rp300 ribu, dan kelas 2 (balkon) Rp200 ribu.


"Saya berharap proyek 'Di Atas Rata-Rata' ini mampu melahirkan regenerasi industri musik Indonesia yang berkualitas. Menjadi kebanggaan bangsa dan mampu menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus berkarya," harap Erwin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya