Intip Tren Busana di 2014

Ilustrasi tren busana
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Tren busana memang terus berganti dan berubah. Meskipun jika Anda perhatikan, tren busana selalu berputar dan kembali ke tren sebelumnya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Seperti tahun 2013 ini ya. Bisa dibilang seperti kembali ke tahun 1980-an. Sebenarnya, karena wanita di tahun 80an itu tampil lebih elegan. Karena mereka mulai mapan," ujar desainer Dina Midiani. Dia ditemui di seminar "What's Hot in 2014"  dalam acara Indonesian Islamic Fashion Festival (IIFF) di Jakarta Convention Center, Minggu 2 Juni 2013.

Dina memprediksi bahwa akan ada 4 tema yang diangkat untuk diaplikasikan pada busana di 2014 nanti. Yaitu Demotic, Cardio Mind, Sagacity dan Asylum. Tema tersebut dibuat berdasarkan 4 kelompok konsumen. Demotic misalnya, untuk konsumen yang memiliki hidup lebih teratur dan terkendali.

"Untuk kelompok ini, unsur timur tengahnya masih terasa. Dengan desain yang lebih simpel, geometris. Kalau dulu ada yang namanya color blocking, nah sekarang ini lebih ke pattern blocking," ujar Dina.

Kelompok kedua dinamai Cardio mind karena merujuk pada konsumen yang lebih sporty. Dina menuturkan bahwa ada kelompok masyarakat yang sangat mencintai kesehatan. Dan kelompok tersebut biasanya lebih suka dengan warna-warna yang bersih, sejuk dan sehat.

Sedangkan Sagacity dibuat untuk memenuhi keinginan kelompok masyarakat yang elegan. "Di sini akan ada permainan warna-warna logam, tembaga, dan batu-batuan," lanjut Dina.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dan kelompok yang terakhir dinamakan Asylum, yakni untuk kelompok masyarakat yang lebih kreatif. Oleh karena itu busana akan dibuat sekreatif mungkin dengan warna yang lebih multicolor dan playful. (ren)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024