Korset Rahasia Seleb Tampil Langsing Usai Melahirkan

Korset hitam klasik
Sumber :

VIVAlife -Menurunkan berat badan pasca melahirkan sering kali membuat wanita merasa stres dan depresi. Berbagai obat-obatan dan jenis diet dicoba sebagai alternatif. Namun, kini ada yang lebih praktis dan tidak terlalu menyiksa, yaitu memakai korset.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Bintang Hollywood seperti Jessica Alba pun mengakui,  korset membantu dirinya untuk mengembalikan tubuh moleknya setelah melahirkan anak-anaknya. Tak hanya Jessica, Gwyneth Paltrow juga memakai korset saat berusaha menurunkan berat badan setelah melahirkan anak lelakinya, Moses, seperti yang dilansir Daily Mail.

Seperti yang Anda ketahui, korset diciptakan sebagai salah satu pakaian dalam yang menunjang tubuh Anda. Korset mulai populer di tahun 1950-an di kalangan ibu rumah tangga Amerika dan sering dipakai pula oleh wanita Victoria.

Terdapat dua alasan utama mengapa korset bermanfaat untuk menurunkan berat badan. "Saat hamil, rectus abdominus, otot yang berada di tengah abdomen memisah dan meninggalkan semacam lubang," ucap Clive Spence-Jones, konsultan gynaecologist dan obstetrician di The London Clinic. Ia menambahkan bahwa seiring berjalannya waktu, otot-otot tersebut perlu menyatu kembali dan korset mampu mendorong mereka menyatu lebih cepat.

Alasan kedua yaitu korset mampu menompang punggung untuk membantu mengembalikan postur tubuh dan membuat otot-otot bekerja sebagaimana mestinya.

"Belum ada uji klinis yang benar-benar membuktikan bahwa korset mampu menurunkan berat badan, namun banyak wanita yang mengaku berhasil kembali ke bentuk tubuh mereka seperti sebelum mengandung dengan menggunakan korset," ucap Jennifer White, spesialis kesehatan wanita di BMI The Sloane Hospital.

Walaupun begitu, ia mengatakan bahwa semakin cepat otot-otot perut Anda menyatu, semakin cepat pula Anda dapat mengembalikan figur tubuh Anda seperti saat sebelum mengandung.

"Memperbaiki postur tubuh dan mengencangkan otot-otot perut dengan menggunakan korset mampu membuat wanita terlihat lebih kurus," ujarnya. Namun, ia menambahkan, untuk menghilangkan lemak dalam jangka panjang, tetap diperlukan olahraga dan diet sehat.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013