Sukarelawan dari Luar Kota di Tahlilan 40 Hari Uje

Ustad Jeffry Uje
Sumber :
  • Beno Junianto
VIVAlife-
Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Acara tahlilan Ustad Jeffry Al Buchori akan digelar malam nanti, Selasa 4 Juni 2013. Meski acara baru digelar selepas ibadah salat Isya, namun para jamaah dan penggemar Uje--sapaan akrab Ustad Jeffry--sudah banyak berdatangan dari luar daerah Jakarta.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Lina dan Wulan adalah jamaah yang rela datang ke kediaman Uje di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, khusus untuk membantu keluarga Uje mempersiapkan acara tahlilan mengenang 40 hari wafatnya Uje.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?


Lina mengaku datang dari Surabaya. Ia tidak pernah bertemu dengan sosok Uje sebelumnya. Namun, dirinya kagum dengan isi ceramah yang kerap dibawakan Uje semasa hidupnya. Ia salah satu penggemar Uje yang berniat menjadi sukarelawan untuk membantu mempersiapkan acara tahlilan Uje.


"Saya datang dari Surabaya, cari-cari alamat Uje. Alhamdulillah ketemu," katanya saat ditemui di kediaman Uje di Rempoa,Tangerang.


Lina tergerak hatinya untuk datang menemui keluarga Uje dan mempersiapkan acara tahlilan secara sukarela. Beruntung, ia pun diterima keluarga Uje dengan baik.


Tak hanya Lina, Wulan yang datang dari Garut, Jawa Barat juga dengan sukarela membantu mempersiapkan segala keperluan tahlil 40 Hari Uje. Awalnya, ia mengaku tidak disetujui keluarga. Namun, karena niat baiknya, keluarga akhirnya merestui.


"Saya dulu pernah punya keinginan, kalau saya menikah nanti, ingin Uje yang memberi tausiyah di pernikahan. Tapi beliau meninggal, jadi saya harus datang membantu  mempersiapkan acara hari ini," katanya.


Selain Lina dan Wulan, akan ada ribuan orang lainnya yang datang berbondong-bondong membacakan doa untuk Uje malam nanti.


Bukan hanya dari luar kota Jakarta, bahkan diprediksi akan ada pula jamaah pengikut Uje yang akan datang dari luar negeri.


"Masyarakat sekitar sangat mendukung acara ini, baik di Jakarta, luar Jakarta seperti Tasikmalaya, Padang, Sumedang, dan masih banyak lagi. Ada pula tamu yang datang langsung dari Singapura," lanjut Ustad Muhammad Kardi, kerabat Uje menambahkan.


Anda juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana kerabat terdekat Uje mengenang masa-masa indahnya bersama sang ustad di acara
Ngobrol Asik
di
ANTV
pukul 10.30 WIB. Atau, melalui
live streaming
di Portal
VIVA.co.id
dengan  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya