Makanan yang Harus Anda Siapkan Saat Kerja Lembur

brokoli
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Menghabiskan waktu panjang untuk menyelesaikan pekerjaan, sudah tentu bukan kegiatan yang menyenangkan. Tapi apa boleh buat, lembur tetap harus berjalan. Hal pertama yang wajib disiapakan adalah: menjaga suasana hati untuk tetap semangat.
Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain lingkungan, ternyata makanan pun kerap memberi efek baik pada suasana hati. Salah memilih makanan, bisa jadi energi malah terkikis karena suasana hati yang tak stabil. Dilansir Genius Beauty, beberapa pilihan makanan berikut mampu menyemangati lembur Anda. 
Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
 
Kacang-kacangan
Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang
 
Untuk meningkatkan perasaan bahagia, konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B tinggi adalah cara paling ringkas. Anda bisa menyediakan jenis kacang-kacangan di meja kerja. Kandungan magnesium, zat besi, dan omega membantu menjaga hormon stres atau kortisol tidak beranjak naik.

Kacang juga sumber energi terbaik yang membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal yang hadir dalam kacang-kacangan membantu membatasi keinginan makan berlebih.
 
Brokoli
 
Untuk menyiapkan lembur nanti, pastikan menu brokoli tersaji pada piring makan siang Anda. Sayuran hijau ini tergolong makanan super alami yang kaya asam folat untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.
 
Ikan salmon
 
Selain brokoli, alternatif lain untuk meningkatkan kebahagiaan adalah olahan ikan salmon. Kandung asam lemak omega 3-nya membantu mengoptimalkan fungsi otak dan efektif membantu Anda mengatasi depresi.
 
Cokelat hangat
 
Konsumsi minuman hangat malam hari membantu menaikkan suhu dalam tubuh. Kehangatan ini yang akan memberikan kenyamanan pada tubuh hingga otak.
Sedangkan kandungan teobromin, fenetilamina, dan anandamina pada cokelat memiliki efek fisiologis dan meningkatkan serotonin otak. Membuat sistem kerja otak semakin fokus.
 
Bit
 
Keluarga umbi berwarna ungu tua ini memiliki kadar gula tinggi untuk meningkatkan energi dengan kilat. Selain itu juga folat yang dikenal sebagai vitamin B9 sebagai peningkatkan sistem kerja hati dan saraf untuk mengurangi stres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya