« Kembali
Keluarga Dapat Hadiah Lukisan Wajah Uje dari Kulit Telur
"Rangkaian kulit telur itu ditata dan membentuk wajah Uje."
Lutfi Dwi Puji Astuti, Stella Maris
Selasa, 4 Juni 2013, 15:16 WIB
Gambar wajah Uje dari kulit telur (VIVAlife/ Stella Marris)
Gambar wajah Uje dari kulit telur (VIVAlife/ Stella Marris)

VIVAlife- Kediaman Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) di kawasan Rempoa, Tangerang, Selasa 4 Juni 2013 terus didatangi banyak orang dari berbagai daerah. Mereka yang datang, untuk ikut memberikan doa, di hari ke 40, wafatnya Uje-- sapaan akrab Ustad Jeffry.

Sebagian besar dari mereka datang membawa buah tangan untuk keluarga. Bahkan, ada pula yang sengaja mengirimkan bingkisan unik. Seperti yang dilakukan salah satu sahabat Uje, Ustad Koko Liem, ia  mengirimkan sebuah lukisan ke rumah almarhum, sebuah hadiah untuk mengenang 40 hari kepergian Uje. Hadiahnya berupa lukisan wajah, yang terbuat dari kulit telur.

"Lukisan itu sebenarnya sudah lama ingin diberikan pada Uje, namun belum sempat hingga akhirnya beliau pergi. Itu adalah lukisan yang sangat unik, karena terbuat dari rangkaian kulit telur yang membentuk wajah Uje," tulis Ustad Liem melalui Blackberry Messenger kepada VIVAlife.

Lukisan tersebut dibuat khusus oleh seorang pelukis kulit telur bernama Cahyudi. Lukisan yang dibuatnya itu terbuat dari kulit telur ayam asli. "Semua gradasi warna disesuaikan untuk membentuk wajah Uje. Hanya background saja yang menggunakan kertas," ujar Cahyudi saat ditemui di kediaman Uje.

Proses pembuatan lukisan berukuran 50x60 sentimeter ini tidak memakan waktu banyak. Pengerjaannya pun hanya satu bulan. Lukisan tersebut tak bisa diserahkan langsung oleh Ustad Liem, karena ia sedang berada di luar kota. Oleh karena itu, lewat  Cahyudi penyerahan lukisan itu diberikan langsung kepada ibunda Uje, Umi Tatu.

Cahyudi mengatakan kalau lukisan tersebut diterima dengan baik dan penuh harapan. Katanya selaras menirukan Umi Tatu, semoga butir-butir kulit telur tersebut dapat menjadi doa untuk Uje.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id