Angelina Jolie Marah Mendengar Kematian Bibinya

Penampilan Pertama Angelina Jolie Setelah Mastektomi.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVAlife -
Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng
Aktris Angelina Jolie masih dirundung duka. Ia baru saja kehilangan bibinya Debbie Martin, yang merupakan adik terakhir dari ibunya, Marcheline Bertrand.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Debbie dikabarkan meninggal akibat kanker payudara. Dan kematiannya, memiliki efek mendalam pada wanita yang akrab disapa Jolie itu. Apalagi, ia belum lama ini menjalani operasi mastektomi ganda, mengangkat dua payudaranya untuk mengurangi risiko terserang kanker payudara.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia


Mendengar kabar duka ini, Jolie benar-benar marah dan sangat sedih. "Ini saat yang mengerikan buatnya. Sulit baginya, tapi dia memiliki keluarga yang luar biasa. Kami adalah keluarga yang sangat dekat. Kami selalu melakukan komunikasi intens dengan Jolie. Dia marah mendengar kabar ini karena dia sangat mencintai bibinya. Mereka dekat," kata sepupu Jolie Francis Bertrand seperti diberitakan
Female First.


Sebelumnya, Jolie juga dikabarkan, dalam tubuhnya terdapat gen kanker mematikan, BRCA1 yang membuatnya berisiko terkena 87 persen kanker payudara dan 50 persen risiko kanker ovarium.


Sementara Debbie (61)-- bibinya sudah seperti layaknya ibu kedua bagi Jolie. Debbie pula yang mendesak aktris 37 tahun ini melakukan tes uji untuk mengetahui adanya gen kanker mematikan itu.


Seorang sumber juga mengatakan pada majalah Inggris, Grazia, bahwa Debbie mendesak Jolie menjalani tes gen BRCA1. Ini memberi Debbie ketenangan di hari-hari terakhirnya, saat tahu Jolie telah menyelamatkan dirinya sendiri dan itu sedikit membuatnya lega. "Ini situasi yang memilukan," kata sumber.


Sebelumnya, Debbie juga sempat menjalani operasi pengangkatan indung telur. Saat itu, ia tidak bisa menjalani operasi mastektomi seperti yang dilakukan Jolie. Hingga akhirnya ia meninggal dunia.


"Kanker telah menghancurkan keluargaku," kata sepupu Jolie lagi, Francis (27).


Dia berkata, bahwa dirinya juga telah melakukan operasi pengangkatan indung telur. Untuk itu, ia pun sangat mendukung tindakan Jolie melakukan mastektomi.


"Ayah saya juga meninggal pada tahun 2009, sehingga keluarga kami sangat dekat dengan Jolie. Kami sadar harus mengambil tindakan untuk pencegahan. Jadi kami mendukung apa yang telah dilakukan Jolie."


Jolie pun dikabarkan telah melewatkan pemakaman bibinya pekan terakhir ini, karena dia berada di London dengan tunangannya, Brad Pitt sekaligus sibuk mempersiapkan premier film barunya,
World War Z
. Keluarga memakluminya, apalagi Jolie memiliki banyak anak  Maddox (11), Pax (9), Zahara (8), Shiloh (6) dan si kembar,  Knox dan Vivienne (4). (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya