Wajah Aneh Rumah dari Kereta Tua

bungalow train
Sumber :
  • www.nation.com.pk
VIVAlife - Tidak ada yang aneh dari rumah Jim Higgins jika dilihat dari luar. Namun, saat masuk ke dalam, Anda akan menemukan rangkaian gerbong kereta kuno. Jim tidak dengan sengaja mendesain rumahnya seperti kereta. Tetapi rumah yang ia dapatkan dari ayah mertuanya Charles Allen itu, memang merupakan sebuah gerbong kereta api yang terparkir selama 130 tahun. 
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Kereta api tersebut awalnya ditempati oleh wanita bernama Elizabeth Richards. Setelah wanita tersebut meninggal pada tahun 1966, kereta tersebut kosong selama beberapa tahun. Charles yang sedang mencari tempat tinggal untuk menikmati masa pensiunnya, tertarik dengan daerah dimana kereta tersebut berada.
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Namun, saat Charles membuat izin pembangunan rumah, pemerintah setempat tidak mengizinkan dirinya memindahkan kereta tersebut. "Kereta itu sudah sangat lama berada disana, dan undang-undang menuliskan bahwa kereta itu tidak boleh dipindakan," ujar Jim.
Tugas Nokia Sudah Tuntas

Charles tetap membangun rumah di sekitar kereta tersebut dan memfungsikan beberapa gerbong kereta sebagai bagian dari rumahnya. Ia membuat dapur dan ruang-ruang lainnya. Sedangkan tempat tidur berada di dalam gerbong kereta. Beberapa tahun kemudian, Charles menyerahkan rumah tersebut kepada Jim.

"Tempat ini memiliki lokasi yang indah. Dengan pemandangan laut yang fantastis. Aku tidak bisa menolak," lanjut Jim seperti dikutip Telegraph.

Jim melanjutkan, bahwa tinggal di dalam gerbong kereta tua, sangat umum dilakukan. Tetapi membangun rumah di sekitar kereta dan menjadikan gerbong kereta api tua menjadi bagian dari rumah, belum pernah dilakukan siapapun. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya