Kontroversi Isu Operasi Plastik Miss Korea 2013

Yoo Ye Bin
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAlife - Wajah tegang itu berubah menjadi senyuman, ketika Yoo Ye Bin disematkan mahkota Miss Korea. Ia berhasil mengalahkan 54 kontestan lainnya untuk menjadi Miss Korea 2013. 
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Wanita berusia 21 tahun ini terlihat terharu dan tak bisa menutupi kebahagiaannya. Yoo Ye Bin akan mewakili Korea Selatan di ajang kontes kecantikan internasional. 
Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Sayang, seperti dikutip dari Lolipop, kemenangan Yoo Ye Bin sebagai Miss Korea 2013 mengundang kontroversi. Dianggap kecantikan yang dimiliki Yoo Ye Bin bukanlah alami, melainkan hasil bedah plastik.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Kontroversi itu muncul, setelah beredar foto-foto yang diduga Yoo Ye Bin di masa lalu meramaikan dunia maya. Dalam foto tersebut, Yoo Ye Bin mengenakan pakain seragam sekolah dengan mata kecil, hidung yang tak sempurna dan wajah bulat. 

Wajahnya sangat berbeda dengan yang sekarang. Hal ini menyebabkan kehebohan publik di Negeri Ginseng tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui pasti identitas wanita dalam foto tersebut. Namun, banyak yang yakin gambar wanita di foto itu adalah Yoo Ye Bin.

Sudah Ramai

Sebelum kontes ini mencapai malam puncak, kehebohan soal isu operasi plastik di ajang Miss Korea sudah mulai ramai sejak dua bulan lalu. Ketika itu, panitia secara resmi memasang foto finalis Miss Korea 2013. 

Dan wajah wanita di foto tersebut sangat mirip dengan bentuk hidung dan bibir yang sama. Publik bereaksi. Mereka menduga finalis tersebut telah menjalani permak wajah untuk menjadi cantik. Mereka menolak karena merasa kontes tersebut telah dinodai manipulasi penampilan.

Masyarakat beranggapan finalis harus memiliki kecantikan alami. Pihak panitia membantah tudingan tersebut. Mereka berpendapat wajah para finalis terlihat mirip karena efek dari make up dan model rambut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya