SOS-ANTV

FOTO: Tegar, Bocah Pengamen yang Kini Jadi Artis

Tegar Septian, Dari Penyanyi Jalanan Jadi Artis di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Setelah sukses menjadi artis, tak dipungkiri Tegar Septian turut andil membantu nafkah keluarganya. Kalau dulu ia harus mengamen di jalanan, kini bocah 12 tahun itu tinggal memamerkan suara emasnya di panggung-panggung acara.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Ia juga sudah bisa memboyong orangtuanya ke Jakarta dan mengajak mereka tinggal di apartemen. Sang ibunda, Ratna Dwi Sasi, juga tak perlu lagi mengamen di kereta api. Biasanya, ia mengamen sepanjang perjalanan kereta dari Jawa ke Jakarta.

"Dulu kadang saya bawa Tegar. Bapaknya juga kadang jualan di kereta," ujarĀ  Ratna usai syuting di Seputar Obrolan Selebritis di Studio ANTV, Epicentrum, Jumat, 7 Juni 2013.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Sekarang, ia hanya perlu menjadi ibu rumah tangga biasa. Tegar sudah membuatnya bangga. Dari mendapat hadiah di lomba-lomba menyanyi, sampai penghasilan melimpah dari profesinya sebagai artis.

Namun, Tegar justru merasa belum membanggakan orangtuanya. Pasalnya, ia belum bisa mencapai cita-citanya membelikan orangtuanya rumah sendiri. "Yang sudah baru motor cross sama iPad," ucap Tegar.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sebaliknya, Ratna justru merasa sudah cukup bangga pada anaknya. Ia tak menyangka di usianya yang masih belia, Tegar sudah bisa menjadi tulang punggung keluarga.

"Kirain mau ngamen selamanya. Waktu kecil sih pernah bilang, 'Ma, pengen jadi artis, enak masuk TV'," kata Ratna, menirukan Tegar.

Namun, ia mencoba memupuskan impian bocah kelahiran Pemalang, 19 September 2001 itu. Namun, nyatanya sulung dari empat bersaudara itu berhasil memutar roda kehidupan, dari pengamen menjadi artis.

"Saya waktu itu bilang, 'Emang jadi artis nggak pakai duit? Ngamen saja kok pengen jadi artis'," ujar Ratna.

Lihat foto-fotonya di .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya