VIVALIFE

FOTO: Tegar, Bocah Pengamen yang Kini Jadi Artis

Ia berharap bisa membelikan orangtuanya rumah sendiri.
Jum'at, 7 Juni 2013
Oleh : Maya Sofia, Rizky Sekar Afrisia
Artis cilik Tegar Septian saat program SOS ANTV, di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

VIVAlife - Setelah sukses menjadi artis, tak dipungkiri Tegar Septian turut andil membantu nafkah keluarganya. Kalau dulu ia harus mengamen di jalanan, kini bocah 12 tahun itu tinggal memamerkan suara emasnya di panggung-panggung acara.

Ia juga sudah bisa memboyong orangtuanya ke Jakarta dan mengajak mereka tinggal di apartemen. Sang ibunda, Ratna Dwi Sasi, juga tak perlu lagi mengamen di kereta api. Biasanya, ia mengamen sepanjang perjalanan kereta dari Jawa ke Jakarta.

"Dulu kadang saya bawa Tegar. Bapaknya juga kadang jualan di kereta," ujar  Ratna usai syuting di Seputar Obrolan Selebritis di Studio ANTV, Epicentrum, Jumat, 7 Juni 2013.

Sekarang, ia hanya perlu menjadi ibu rumah tangga biasa. Tegar sudah membuatnya bangga. Dari mendapat hadiah di lomba-lomba menyanyi, sampai penghasilan melimpah dari profesinya sebagai artis.

Namun, Tegar justru merasa belum membanggakan orangtuanya. Pasalnya, ia belum bisa mencapai cita-citanya membelikan orangtuanya rumah sendiri. "Yang sudah baru motor cross sama iPad," ucap Tegar.

Sebaliknya, Ratna justru merasa sudah cukup bangga pada anaknya. Ia tak menyangka di usianya yang masih belia, Tegar sudah bisa menjadi tulang punggung keluarga.

"Kirain mau ngamen selamanya. Waktu kecil sih pernah bilang, 'Ma, pengen jadi artis, enak masuk TV'," kata Ratna, menirukan Tegar.

Namun, ia mencoba memupuskan impian bocah kelahiran Pemalang, 19 September 2001 itu. Namun, nyatanya sulung dari empat bersaudara itu berhasil memutar roda kehidupan, dari pengamen menjadi artis.

"Saya waktu itu bilang, 'Emang jadi artis nggak pakai duit? Ngamen saja kok pengen jadi artis'," ujar Ratna.

Lihat foto-fotonya di sini.

TERKAIT
TERPOPULER