Kisah Hidup Uje Difilmkan, Istri Menangis

40 Hari Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife - Sosok almarhum Ustaz Jeffry Al Buchory memang dicintai banyak orang. Kisah hidupnya yang menarik pun memiliki cerita tersendiri dan menyita perhatian. Oleh karena itu, rumah produksi MVP Pictures mencoba untuk mengangkat kisah hidup ustaz yang akrab disapa Uje ini ke layar lebar.
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Setelah meminta izin ke pihak keluarga, MVP Pictures pun diperbolehkan untuk membuat kisah hidup Uje. Meski masih dalam suasana berkabung, ibunda Uje, Umi Tatu, memberikan izin atas niat baik tersebut.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

"Mari kita lakukan niat baik. Mengatasnamakan putra saya, almarhum Uje. Semoga panutan untuk masyarakat di mana saja berada. Semoga berguna dan bermanfaat buat siapa pun," ujarnya saat dijumpai dalam acara syukuran film Uje "Hijrah Cinta" di Rempoa, Kawasan Bintaro, Minggu, 9 Juni 2013.
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

Menurut guru spiritual Uje, Gustom, istri Uje, Pipik Dian Irawati, sempat menangis sebelum menyetujui pembuatan film tersebut.

"Sebenarnya dari sekitar satu bulanan, didatangi pihak film untuk membuat film Uje. Saya sampaikan Pipik merasa sangat berat, berat sekali, karena kehilangan suami itu sangat berat buat dia," ungkapnya.

"Sampai tadi pagi Mbak Pipik sambil menangis 'apa yang harus dilakukan'. Tanya pada hati nuranimu sendiri. Kepentingan manusia, atau kepentingan pada Allah. Akhirnya dia menjawab 'ya saya menyerah'," lanjut Gustom. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya