Hanung Bramantyo Garap Film Sindir Pemilu 2014

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAlife
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Sutradara muda Hanung Bramantyo sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk menggarap film layar lebar bertema kritik sosial. Setelah sukses dengan film '?' dan 'Gending Sriwijaya', Hanung telah menyiapkan film terbarunya berjudul '2014'.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Film '2014' diakui Hanung adalah bentuk karyanya yang akan sedikit menyinggung tentang persiapan pemilihan umum tahun 2014 mendatang. Ia pun optimis film itu akan mendapat respon positif.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


"Tahun 2014 ini kita resah terhadap pemimpin.
Kayak
apa sih, resah
kayak
apa sih pemimpin nanti. Intinya 2014 itu resah," ujar Hanung, Senin 10 Juni 2014.


Film yang pernah digarap Hanung tak pernah lepas dari kritikan. Ia pun mengakuinya. Namun, suami Zaskia Mecca ini hanya ingin memberikan sebuah karya terbaiknya jelang Pemilu 2014.


"Kita punya
concern
terhadap negara ini, baik dari budaya, politik, ekonomi dan agama. Kita mau film-film yang dihasilkan Mahaka dan Dapur Film merupakan film-film yang menjadi kritik sosial pada negara ini," ujarnya


Film 2014 mengisahkan tentang seorang remaja bernama Riki yang ayahnya mencalonkan diri sebagai Presiden di ajang pemilihan umum. Walau figur sang ayah dikenal sangat populer dan sukses menjadi Capres favorit, tapi Riki menganggap hal itu tidak sesuai dengan pandangannya dan kerap menimbulkan konflik. Ketika kekesalannya ia tumpahkan di jejaring sosial, kompetitor ayahnya menggunakan hal tersebut untuk menjatuhkannya.


"Ingin saya generasi muda peduli kepada calon pemimpin mereka ke depan. Apalagi Pemilu nanti untuk anggota dewan dan presiden," ujar pria 37 tahun ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya